facebook

Terlilit Utang Jumbo, Barcelona Dapatkan Dukungan Dana dari Perusahaan Milik 'Fans Arsenal'

M Nurhadi
Terlilit Utang Jumbo, Barcelona Dapatkan Dukungan Dana dari Perusahaan Milik 'Fans Arsenal'
Bek Barcelona Uruguay Ronald Araujo (2R) merayakan golnya dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Sevilla FC dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 21 Desember 2021. CRISTINA QUICLER / AFP

Spotify diisukan semakin dekat untuk menjadi sponsor utama klub Catalan itu selepas kabar Rakuten yang bakal hengkang pada musim 2022-2023.

Suara.com - Barcelona dikabarkan akan segera dapat 'suntikan dana' cukup besar usai berpeluang memiliki sponsor baru yang bakal menempel di seragamnya musim depan.

Hal ini karena salah satu platform musik terkenal, Spotify diisukan semakin dekat untuk menjadi sponsor utama klub Catalan itu selepas kabar Rakuten yang bakal hengkang pada musim 2022-2023. Hal ini tidak lepas dari kontrak mereka yang berakhir dan memutuskan untuk tidak memperpanjang.

Mengutip dari Football Espana, Senin (24/1/2022), Barcelona berhasil meyakinkan Spotify untuk menjadi sponsor utama musim depan.

Datangnya Spotify diperkirakan memberikan pemasukan antara 30 juta hingga 60 juta euro atau sekitar Rp488 miliar hingga Rp976 miliar per tahun.

Baca Juga: 10 Pemain Timnas Putri Australia yang Berkiprah di Liga Inggris

Suntikan dana ini akan terasa sangat membantu keuangan Barca lantaran kondisi keuangan klub saat ini sangat terpuruk. Sudah menjadi rahasia umum, jika neraca keuangan Barcelona mengalami guncangan di masa pandemi.

Kebetulan, basis penggemar Barcelona sendiri menjadi daya tarik Spotify. Mereka berharap besarnya pendukung Blaugarana dapat menarik minat lebih banyak penggunanya.

Pendiri Spotify, Daniel Ek dikenal sebagai penggemar sepak bola, khususnya Arsenal. Ia sendiri mengakui secara gamblang bahwa dirinya adalah fans The Gunners dan sempat mengajukan tawaran untuk membeli klub London utara itu meski akhirnya ditolak oleh Stan Kroenke.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar