facebook

Erick Thohir Dinilai Sebagai Sosok yang Peduli Petani

Iwan Supriyatna
Erick Thohir Dinilai Sebagai Sosok yang Peduli Petani
Menteri BUMN Erick Thohir.[Instagram]

Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat kecil, termasuk para petani.

Suara.com - Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap rakyat kecil, termasuk para petani. Berkat kepeduliannya tersebut, ia dinobatkan sebagai Bapak Petani Jawa Timur, oleh ribuan petani Lamongan.

“Pak Erick Thohir pemimpin yang sangat peduli terhadap petani dan kami nobatkan sebagai Bapak Petani Jawa Timur,” ujar Tokoh Petani Lamongan, Ahmad Mukhlis Ashari ditulis Rabu (13/4/2022).

Di Kementerian BUMN, Erick Thohir memang terus memikirkan petani dan dunia pertanian Indonesia. Terlihat jelas dari program dan kebijakan yang dibuat Erick Thohir, seperti program Makmur dan juga pembentukan BUMN Klaster Pangan ID FOOD.

Para petani pun merasakan imbas positif dari gebrakan yang digagas oleh Erick Thohir. Terbukti produktivitas petani naik sehingga menunjang kesejahteraan.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Kementerian BUMN Jadi yang Pertama Terapkan e-government

Karenanya, para petani sangat mengagumi sosok Erick Thohir yang telah memberikan bekerja nyata dan memberikan kontribusi positif.

“Kami mewakili masyarakat, merasakan sangat-sangat bahagia dan gembira atas kehadiran Bapak Menteri BUMN Erick Thohir (di Desa Besur)," jelas Ahmad.

Kebahagiaan dan kegembiraan para petani tersebut terkihat dari sambutan hangat dan antusias saat Erick Thohir bersilaturahmi di Desa Besur, salah satu wilayah Lumbung Padi Indonesia.

Para petani berbondong-bondong datang meramaikan Agenda Syukuran Pasca Panen Petani Bersama Erick Thohir, untuk bisa bertemu dengan sosok yang telah menyejahterakan kehidupan petani Indonesia.

"Ketika ada informasi Pak Erick Thohir mau hadir ke sini, masyarakat sangat antusias. Buktinya hari ini hampir seribu petani yang ikut bergabung di acara ini,” ungkap Ahmad.

Baca Juga: Dibuka Besok, Ini Cara Mendaftar Online, Syarat Dan Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Oleh sebab itu, Ahmad dan ribuan petani lainnya sangat berterima kasih atas sumbangsih dan kerja keras Erick Thohir pada dunia pertanian Indonesia. Lantaran lewat program dan kebijakan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini banyak dari petani Indonesia menjadi lebih sejahtera dari sebelumnya.

Komentar