facebook

Gaji Jordi Amat di Johor Darul Takzim Capai Rp28 Miliar

M Nurhadi
Gaji Jordi Amat di Johor Darul Takzim Capai Rp28 Miliar
Jordi Amat (Twitter/@jordiamat5)

Pemain asal Spanyol yang memiliki darah Indonesia Jordi Amat akan segera berlabuh ke klub Malaysia, JDT. Segini kisaran gajinya.

Suara.com - Nama pemain sepak bola Jordi Amat naik daun di Indonesia setelah sebuah pengakuan bahwa pemuda asal Barcelona, Spanyol itu memiliki darah Indonesia. Gaji Jordi Amat di JDT atau Johor Darul Takzim, sebuah klub sepak bola kaya asal Malaysia mulai banyak diperbincangkan.

Pasalnya, setelah hengkang dari kompetisi Belgia bersama KAS Eupen, Jordi Amat sempat diisukan ingin bermain di Liga 1. Dia mengaku ingin lebih dekat dengan tanah kelahiran sang nenek di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Namun, kabar itu kandas setelah Jordi mengkonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan JDT. 

"Kapten tim Jordi Amat meninggalkan KAS Eupen. Kontrak dengan bek tengah berusia 30 tahun itu, yang akan berakhir pada 30 Juni, tidak akan diperpanjang," tulis KAS Eupen. 

Kepastian Jordi Amat bergabung ke JDT dikonfirmasi langsung oleh pemilik klub Ismail Sultan Ibrahim lewat unggahan video di akun twitter @vocketfcID, Senin (27/06/2022).

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matcday, Jordi Amat Cs Bisa Main?

"Tenku Ismail Sultan Ibrahim memastikan bahwa Jordi Amat akan bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT)," tulis keterangan caption akun tersebut. Berdasarkan video singkat itu, Tenku Ismail tidak ingin membuang kesempatan untuk merekrut pemain yang malang melintang di benua Eropa.

Manajemen klub tidak menyebutkan secara langsung berapa nilai kontrak yang ditawarkan dan gaji Jordi Amat di JDT. Namun, Melansir laporan SalarySport, Amat mendapatkan gaji sekitar 369.000 Euro atau Rp5,7 miliar per tahunnya. Angka ini terbilang masuk sebagai rata-rata gaji pemain asing di Liga 1.

Menilik data dari SalarySport, gaji yang dimiliki oleh Jordi Amat membuatnya menjadi pemain kedua di KAS Eupen dengan gaji tahunan terbesar. Namun, Ai Score menyatakan gaji yang dimiliki Jordi Amat di Eupen cukup besar bagi pesepakbola di Indonesia.

Disebutkan bahwa pemain lulusan Akademi Sepakbola Espanyol tersebut dibayar 22.000 euro per pekan dan total 1,18 juta euro per tahun. Jika dikonversi ke rupiah, gaji Jordi Amat dalam setahun bisa mencapai Rp 28 miliar. Angka ini tentunya sangat besar bagi klub Indonesia.

Walau demikian, pemilik klub Ismail Sultan Ibrahim menyebutkan kedatangan Jordi Amat merupakan keuntungan besar bagi klubnya. Tenku Ismail pun mengakui jika Jordi Amat berhasil dinaturalisasi Indonesia. Pemain berpaspor Spanyol itu akan menjadi aset paling berharga buat skuad Garuda.

Baca Juga: Prediksi Line-up Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Libatkan 3 Pemain Naturalisasi

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Komentar