facebook

Honda Targetkan Jepang ke Perempat Final

Reky Kalumata
Honda Targetkan Jepang ke Perempat Final
Gelandang Jepang, Keisuke Honda (kiri) [Reuters/Issei Kato].

Jepang ingin membuat sejarah di Brasil.

Suara.com - Jepang bertekad membuat sejarah di Piala Dunia 2014. Gelandang internasional Jepang Keisuke Honda yakin skuatnya bisa mencapai delapan besar di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Honda merupakan salah satu pemain yang ikut memperkuat Jepang di Afrika Selatan empat tahun. Pemain AC Milan ini menyumbangkan dua gol dalam empat laga namun Tim "Samurai Biru" ini harus tersingkir di putaran kedua setelah kalah adu penalti dari Paraguay.

Namun, Honda yakin di Jepang bisa meraih hasil lebih baik lagi di Brasil. Berada satu grup dengan Pantai Gading, Yunani dan juga Kolombia, Honda merasa optimistis skuadnya berpeluang untuk lolos dari fase grup.

"Pertama, kami dapat 100 persen lolos dari grup kami. Setelah itu, segala sesuatu dapat terjadi di Piala Dunia. Kami cukup baik sekarang untuk mencapai ke perempatfinal," ungkap Honda.

"Tentu saja kami semua perlu untuk tetap fit namun jika kami melakukan hal yang dasar 100 persen, tidak ada kesalahan. Kami bisa maju ke perempatfinal. Dari sana kita bisa membuat mujizat yang terjadi," ujarnya. (Scoresway)