alexametrics

Bayern Tanpa Martinez Hingga Akhir Tahun

Reky Kalumata
Bayern Tanpa Martinez Hingga Akhir Tahun
Gelandang Bayern Munich Javier Martinez mengalami cedera saat menghadapi Dortmund. [REUTERS/Ina Fassbender]

Gelandang Bayern ini diperkirakan absen selama 7 bulan.

Suara.com - Kabar buruk bagi Bayern Munich. Pasalnya, juara Bundesliga ini tidak akan diperkuat Javi Martinez sepanjang tahun ini setelah gelandang Spanyol ini mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya.

Martinez mengalami cedera tersebut saat Bayern kalah dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman kemarin. Kini pemain berusia 25 tahun itu akan menjalani operasi di Amerika Serikat dan dipastikan akan absen hingga akhir tahun.

Meski terpukul dengan cedera tersebut namun Martinez mencoba untuk tegar. "Tentu saya sedih. Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," ungkap Martinez .

Pemain internasional Spanyol ini mengalami cedera tersebut setelah mencoba melakukan sepakan akrobatik menyambut sebuah umpan. Namun kakinya membentur bek Dortmund Marcel Schmelzer di menit ke-29 dimana pada laga tersebut Bayern kalah 0-2.

Tentu saja ini kehilangan besar bagi pelatih Pep Guardiola yang membutuhkan ebagai seorang pemain bertahan dalam formasinya. Bavaria juga sedang tanpa Thiago Alcantara dan bek Rafinha yang absen dalam beberapa pekan karena cedera. (Reuters)