Preview: Menanti Hasil Bentrok Juara La Liga dan Juara Seri A di Calderon

Reky Kalumata
Preview: Menanti Hasil Bentrok Juara La Liga dan Juara Seri A di Calderon
Pemain Atletico Madrid Arda Turan (tengah) merayakan golnya ke gawang Real Madrid dengan Tiago dan Raul Garcia di Santiago Bernabeu. (REUTERS/Juan Medina)

Atletico bidik kemenangan pertama di Liga Champions.

Suara.com - Laga seru akan terjadi di Vicente Calderon pada matchday kedua fase grup liga Champions. Pasalnya, juara La Liga Spanyol akan bentrok dengan juara Seri A Italia guna berebut tiga poin.

Ya, Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga penting ini. Setelah dikalahkan oleh Olympiakos di matchday pertama skuat besutan Diego Simeone ini tentu berharap bisa tampil lebih baik saat menghadapi Juventus.

Tiga poin tentu akan menjadi target ideal bagi Atletico yang akan tampil dengan dukungan para suporternya. Pelatih Diego Simeone kini pun telah siap menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Bianconeri.

Setelah hanya bermain dengan satu striker saat menghadapi Sevilla akhir pekan kemarin, Simeone kini siap menerapkan formasi 4-4-2. Mario Mandzukic akan menjadi pilihan pertama di lini depan dan kemungkinan akan ditemani oleh Raul Garcia.

Raul Jimenez bisa menjadi opsi lainnya bagi Simeone di lini depannya. Sementara Koke, Gabi, Tiago dan Arda Turan tampaknya akan menjadi tumpuan Atletico di lini tengah guna membantu serangan-serangan kke pertahanan Juventus.

Di lini belakang, Simeone masih tetap mengandalkan bek terbaiknya Juanfran, Miranda, Diego Godin dan Guilherme Siqueira. Sementara Miguel Ángel Moyà akan menjadi andalan di bawah mistar gawang.

Sementara di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan belum bisa memainkan Andrea Pirlo dan Martin Caceres yang masih dalam proses pemulihan. Luca Marrone dan Andrea Barzagli juga telah dipastikan absen.

Allegri tampaknya akan mengandalkan duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente di lini depan dalam formasi 3-5-2. Sementara Patrice Evra kemungkinan akan dimainkan sebagai sayap kiri dan Stephan Lichtsteiner sebagai sayap kanan.

Arturo Vidal, Claudio Marchisio dan Paul Pogba akan menjadi andalan di lini tengah guna membantu serangan. Sedangkan tiga pemain di lini belakangnya akan diperkuat oleh Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Juventus menuju Madrid dengan rasa percaya diri menyusul hasil sempurna di Seri A dan memimpin klasemen. Namun, Atletico juga punya catatan yang bagus di Vicente Calderon dimana mereka menang 17 dari 19 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS