Kalahkan Brunei, Timor Leste Akhirnya Petik Angka

Yusuf Abdillah | Nikolaus Tolen
Kalahkan Brunei, Timor Leste Akhirnya Petik Angka
Tim nasional Timor Leste U-23 (merah) mengalahkan Brunei 3-0 di Stadion Utama GBK, Selasa (31/3). [Antara/Wahyu Putro]

Dua gol tercipta di ujung pertandingan.

Suara.com - Laga lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2016 Grup H antara Timor Leste versus Brunei Darusalam, Selasa(31/3/2015) malam menjadi milik Timor Leste.

Laga yang berjalan cukup sengit tersebut berhasil dimenangkan asuhan Fabio Joaquim dengn skor 3-0.

Gol pertama Timor Leste diciptakan oleh Ezequiel Dos Santos Fernandes pada menit ke-24 dan digandakan oleh pemain pengganti Henrique Cruz pada menit ke-89. Felichiano Pinheiro Gincalves menutup kemenangan Timor menjadi 3-0 pada menit ke-92.

Jalannya Pertandingan
Sejak peluit dibunyikan Wasit Sivakorn Pu-Udom asal Thailand, pasukan Stephen langsung menekan anak asuh Fabio Joaquim.

Namun, tekanan tersebut hanya bertahan pada lima menit awal babak pertama setelah Barbosa dan kawan-kawannya berhasil membalikkan keadaan dengan menguasai bola dan menekan pertahanan Brunei.

Dari rangkaian serangan tersebut tak satupun gol yang tercipta hingga menit ke-20. Barulah pada menit ke-24, Fonseca yang menerima bola umpan dari sisi kiri langsung menendang bola ke gawang yang dijaga Ahsanuddin.

Bola tersebut mengarah ke sisi kiri berhasil ditepis Ahsanuddin. Bola rebound tersebut langsung disambar Ezequiel degan kaki kanannya dan menggetarkan jala gawang Brunei.

Selang Dua menit kemudian, Timor Leste hampir saja menciptakan gol kedua apabila sontekan santai Fonesca tidak melayang.

Serangan demi serangan dilancarkan Timor Leste dan tepat pada menit ke 32 tendangan kaki kiri Frangcyatma memaksa Ahsanuddin beraksi. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Timor Leste.

Sehabis jeda babak pertama, tim asuhan Fabio langsung menggebrak pertahanan Brunei dan melahirkan beberapa peluang yang tidak dikonversi menjadi gol.

Memasuki uung laga, tepatnya menit ke-89, Timor Leste berhasil menggandakan keunggulan berkat aksi pemain pengganti, Henrique Cruz. Gol Cruz dianjutkan Feliciano Pinheiro Goncalves pada menit ke-92.

Laga usai dengan kemenangan 3-0 bagi Timor Leste.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS