Ditahan Imbang Burnley, Peluang Tottenham ke Liga Champions Pudar

Liberty Jemadu
Ditahan Imbang Burnley, Peluang Tottenham ke Liga Champions Pudar
Gelandang Tottenham Hotspur, Kyle Walker (kiri), berduel dengan gelandang Burnley, Kieran Trippier, dalam laga yang berlangsung Minggu (5/4) [Reuters/Darren Staples].

Tuan rumah gagal keluar dari zona degradasi.

Suara.com - Peluang Tottenham Hotspur untuk bermain di Liga Champions musim depan kian pudar setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (5/4/2015).

Jika menang lawan Burnley, klub yang berada di zona degradasi, Spurs sebenarnya bisa melewati Liverpool yang berada di urutan lima klasemen sementara. Tetapi dengan hanya satu poin, Spurs kini tetap berada di urutan enam, karena mengoleksi poin sama dengan Liverpool.

Spurs dan Liverpool sama-sama mengoleksi poin 54 dari 31 laga, terpaut tujuh angka dari Manchester City yang berada urutan empat. City akan melakoni laga ke 31 melawan Crystal Palace pada 7 April esok.

Spurs sendiri dalam laga itu seperti kehilangan semangat. Laga baru dimulai, Spurs nyaris saja kebobolan jika bola tembakan striker Burnley, Danny Ings, tak membentur tubuh penjaga gawang Michel Vorm. Ings bisa mendapat peluang karena blunder gelandang Spurs, Ryan Mason.

Lini depan Spurs juga tak banyak menciptakan peluang dalam laga tersebut. Nacer Chadli dan Christian Eriksen sempat mengancam gawang Burnley yang dijaga Tom Heaton, tetapi sayang sepakan mereka terlalu lemah.

Di babak kedua, Ings kembali mengancam. Sayang sepakan melengkungnya masih bisa dijangkau oleh Vorm, yang memang tampil gemilang di laga tersebut.

Adapun hasil imbang itu juga bukan kabar gembira bagi kubu tuan rumah. Karena jika menang, Burnley seharusnya bisa naik ke peringkat 17 dan tidak terkunci di zona degradasi. (CNA)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS