alexametrics

Gol Aguero Bawa Argentina Pukul Uruguay

Reky Kalumata
Gol Aguero Bawa Argentina Pukul Uruguay
Pemain Argentina Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Uruguay di Estadio La Portada (16/6). Reuters/Marcos Brindicci

Argentina menang 1-0 atas Uruguay.

Suara.com - Argentina akhirnya meraih tiga poin pertama di Copa America 2015 setelah menang tipis 1-0 atas juara bertahan Uruguay. Gol tunggal kemenangan Argentina dicetak oleh Sergieo Aguero di babak kedua.

Pada laga yang digelar di Estadio La Portada in La Serena, Rabu (17/6/2016 pagi WIB, pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim sama - sama memiliki peluang namun hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari Argentina dan Uruguay.

Baru pada babak kedua, Argentina berhasil unggul. Gol tersebut berawal dari sebuah crossing Pablo Zabaletta dari sayap kanan yang diselesaikan dengan baik oleh Sergio Aguero lewat sundulannya di menit ke-57. Kemenangan 1-0 bagi Argentina bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut Argentina memimpin klasemen grup B bersama dengan Uruguay setelah keduanya meraih empat poin dari dua laga. Paraguay yang bermain di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Jamaika juga dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Paraguay dicetak oleh Edgar Benitez di menit ke-36. Sementara di laga pertama Copa America Paraguay berhasil menahan imbang Argentina 2-2.