alexametrics

Messi: Uruguay Ingin Bermain Keras

Reky Kalumata
Messi: Uruguay Ingin Bermain Keras
Striker Argentina Carlos Tevez membawa bola diikuti Lionel Messi dibelakangnya saat menghadapi Uruguay. Reuters/Marcos Brindicci

Argentina kalahkan Uruguay 1-0.

Suara.com - Argentina sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay di Copa America. Kapten Argentina Lionel Messi pun mengungkapkan bahwa mereka akhirnya menang setelah menghadapi lawan yang lebih banyak memainkan kontak fisik.   

Argentina akhirnya meraih kemenangan pada laga kedua di Grup B Copa America setelah mengalahkan Uruguay 1-0. Gol tunggal sundulan Sergio Aguero di babak kedua menjadi penentu kemenangan Albiceleste.

Namun laga tersebut diwarnai dengan kartu kuning, serta peringatan kepada pelatih Gerardo Martino di pinggir lapangan. Messi pun mengklaim bahwa Uruguay memilih memainkan kontak fisik menghadapi mereka.

"Uruguay menginginkan bermain keras dengan banyak kontak. Kami mendemonstrasikan bagaimana bermain dengan cara seperti itu juga, meski ini bukan hal yang paling kami inginkan," ungkap Messi seperti dilansir Scoresway.

"Meski demikian, kami mencoba untuk bermain di level yang sama di sepanjang pertandingan. Gol akhirnya datang dan itu adalah yang kami inginkan," tegas kapten Argentina ini.

"Uruguay sudah berniat memainkan pertandingan yang sulit sejak awal. Mereka tidak mau banyak memainkan bola. Kami mencoba menyerang mereka dari sayap. Beruntung kami Aguero mencetak gol dan kami berjuang seperti apa jalannya pertandingan," tukas Messi.