Alexa

Arsenal Bantai Everton di Goodison Park

Liberty Jemadu
Arsenal Bantai Everton di Goodison Park
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Everton bersama Mesut Oezil di lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Minggu (22/10)/ [AFP/Oli Scarff]

Everton lebih dulu unggul berkat aksi Rooney.

Suara.com - Arsenal berhasi membantai tuan rumah Everton dengan skor 5-2 di lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pada Minggu (22/10/2017).

Bermain di kandang sendiri di Stadion Goodison Park, Everton sebenarnya unggul lebih dulu di laga itu. Tetapi setelah salah satu pemainnya diusir wasit, tim besutan Ronald Koeman itu nyaris tak bisa berkuti di bawah tekanan The Gunners.

Everton unggul pada menit 12, berkat aksi Wayne Rooney. Tembakan keras eks striker Manchester United itu dari luar kotak penalti tak mampu dibendung penjaga gawang Petr Cech.

Tertinggal satu gol, Arsenal yang memang lebih dominan menguasai aliran bola berusaha membalas. Pada menit 17 Aaron Ramsey nyaris menyamakan kedudukan, tetapi tembakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Jordan Pickford.

Pada menit 32 giliran Sead Kolasinac yang nyaris menjebol gawang tuan rumah, tetapi sekali lagi Pickford berhasil menjaga gawangnya tak bobol.

Kebuntuan pecah bagi Arsenal pada menit 44, setelah Nacho Monreal mencetak gol penyama kedudukan. Gol itu dicetak bek asal Spanyol tersebut setelah menyambut bola muntah hasil tembakan Granit Xhaka yang tak sempurna diblok Pickford.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Arsenal langsung keluar menekan dan mencetak gol. Tepatnya pada menit 53 Mesut Oezil sudah membawa Arsenal unggul 1-2. Menerima umpan silang Alexis Sanchez, gelandang Jerman itu membobol gawang Everton lewat tandukan.

Di menit 63 Arsenal nyaris menambah keunggulan, jika tembakan Sanchez tak diblok oleh Pickford.

Upaya Everton untuk mengejar ketertinggalan mendapat pukulan telak pada menit 68 ketika Idrissa gana Gueye menerima kartu kuning kedua dari wasit dan diusir dari lapangan.

Bermain dengan 10 pemain, Everton kesulitan untuk menangkal serangan-serangan Arsenal. Pada menit 74 Arsenal kembali mencetak gol lewat Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis itu mencetak golnya setelah menerima umpan silang dari Oezil.

Di penghujung laga, di menit 90, Arsenal kembali mencetak gol lewat Ramsey, setelah ia menerima umpan terobosan dari Jack Wilshere.

Tetapi di menit 94 Everton bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 lewat Baye Oumar Niasse, yang memanfaatkan kesalahan backpass Monreal ke arah Cech.

Laga memasuki menit 95, Sanchez kembali mengubah skor menjadi 2-5 setelah aksi individunya di dalam kotak penalti Everton berakhir dengan tembakan sempurna ke pojok gawang Pickford.

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini merangsek ke urutan 5 klasemen sementara dengan poin 16 dari 9 laga. Adapun Everton masih terpuruk di urutan 18 klasemen dengan poin 8. [Live Score]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS