Barcelona Dipermalukan Espanyol di Perempat Final Copa Del Rey

Liberty Jemadu
Barcelona Dipermalukan Espanyol di Perempat Final Copa Del Rey
Striker Barcelona, Lionel Messi, tertunduk ketika timnya kalah dari Espanyol dalam laga leg pertama babak perdelapan final Copa del Rey, Rabu (17/1). [AFP/Josep Lago]

Menguasai jalannya pertandingan, Barcelona gagal membobol gawang Espanyol di leg pertama babak delapan besar Copa del Rey.

Suara.com - Barcelona dipermalukan rival sekotanya Espanyol di leg pertama laga babak perempat final Copa Del Rey yang digelar di Stadion RCDE, Rabu (17/1/2018) waktu Spanyol. Barca takluk 0-1 dalam laga itu.

Dalam laga itu sendiri pelatih Ernesto Valverde menurunkan tim inti yang terdiri dari beberapa nama yang lazim menghuni bangku cadangan.

Misalnya di lini depan, meski memainkan Lionel Messi sebagai starter, Valverde memilih Aleix Vidal dan Denis Suarez sebagai striker. Sementara di lini tengah ada nama Carles Alena dan Lucas Digne di sektor bek sayap. Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen juga digantikan oleh Cesper Cillessen.

Meski demikian, Barca boleh dibilang masih mendominasi jalannya pertandingan. Menurut catatan Live Score, Barca penguasaan bola Barca di laga itu mencapai 68 persen.

Tetapi sayang, penguasaan bola tak menjamin kemenangan bagi Messi dkk. Bermain tanpa gol di babak pertama, Barca lebih serius di babak kedua dengan memasukkan Ivan Rakitic di menit 54 dan disusul oleh Luis Suarez pada menit 59.

Sayang, meski kedua pemain yang biasa menjadi starter itu sudah diturunkan, Barca belum juga bisa mencetak gol. Peluang emas menghampir Barcelona pad menit 61, ketika wasit memberikan hadiah penalti setelah Sergei Roberto diganjal pemain Espanyol di dalam kotak terlarang.

Messi yang menjadi algojo sayangnya gagal melaksanakan tugasnya, karena sepakannya masih bisa ditepis penjaga gawang Diego Lopez.

Justru Espanyol yang berhasil membuat tamunya terkesima di laga itu, setelah Oscar Melendo berhasil membobol gawang Cillessen pada menit 88 memanfaatkan umpan dari sayap kanan.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Akibat kekalahan itu, Barcelona harus meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol atas Espanyol di leg kedua agar bisa memastikan melaju ke babak semifinal Copa Del Rey.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS