Strategi Bertahan Espanyol Ternyata Bikin Valverde Kesal

Syaiful Rachman
Strategi Bertahan Espanyol Ternyata Bikin Valverde Kesal
Pemain Espanyol rayakan gol ke gawang Barcelona [AFP]

Barcelona telan kekalahan pertamanya musim ini.

Suara.com - Setelah setengah musim berlalu, Barcelona akhirnya menelan kekalahan pertama mereka. Menghadapi Espanyol di leg pertama babak perempat final Copa del Rey atau Piala Raja, tim besutan Ernesto Valverde kalah tipis satu nol.

Dalam pertandingan yang digelar di RCDE Stadium, Barcelona mampu mendominasi laga dengan penguasaan bola sebesar 68 persen. Peluang terbaik pun di dapat Barcelona lewat titik penalti di menit 62. Akan tetapi peluang tersebut kandas setelah eksekusi penalti Lionel Messi dibendung oleh Diego Lopez.

Gol tunggal kemenangan Espanyol sendiri tercipta di menit 88. Menyambut assist Marc Navarro, Oscar Melendo keluar sebagai pahlawan kemenangan.

Usai laga berakhir, Valverde tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Valverde tampaknya tidak puas dengan strategi bertahan yang diterapkan pelatih Espanyol, Quique Flores.
Penjaga gawang Espanyol Diego Lopez meninju bola di udara [AFP]
"Terlepas dari kegagalan strategi, terkadang kami lebih menderita akibat atmosfer pertandingan," kata Valverde.

"Strategi mereka adalah duduk manis dan menunggu. Menutup semua ruang di lini pertahanan. Sulit bagi kami, meski kami menguasai permainan," jelasnya.
Reaksi Lionel Messi usai gagal mengeksekusi penalti ke gawang Espanyol [AFP]
"Kami kurang beruntung memanfaatkan peluang. Penyelamatan penalti membuat fans (Espanyol) semakin bersemangat. Espanyol pun akhirnya mencetak gol," tambahnya.

Menyusul kekalahan ini, Barcelona wajib memetik kemenangan dengan selisih minimal dua gol atas Espanyol di leg kedua untuk bisa melaju ke babak semifinal Copa Del Rey.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Sahabat sejati selalu berani menegurmu tepat di wajahmu ketika kamu salah.
.
Tag ke sahabat kesayang Anda....
.
.
#quotesoftheday #bestfriendgoals #bff #suaradotcom #sahabat

INFOGRAFIS