Higuain Cetak 2 Gol, Juventus Gagal Tumbangkan Tottenham Hotspur

Ruben Setiawan
Higuain Cetak 2 Gol, Juventus Gagal Tumbangkan Tottenham Hotspur
Pemain Juventus Gonzalo Higuain di 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur. (AFP)

Sempat tertinggal 2-1 di babak pertama, Tottenham Hotspur samakan kedudukan lewat Christian Eriksen.

Suara.com - Juventus harus puas berbagi angka dengan tamunya Tottenham Hotspur di laga leg pertama enam belas besar Liga Champions yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Sempat tertinggal 2-1 di babak pertama, Spurs bangkit dan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Menjamu wakil Inggris, Juventus langsung tancap gas. Belum genap dua menit punggawa Spurs menginjak rumput Allianz Stadium, gawang mereka sudah kebobolan.

Petaka di awal duel itu berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan Mousa Dembele kepada pemain Juventus Miralem Pjanic. Wasit pun mengganjar tuan rumah dengan tendangan bebas.

Lewat tendangan bebas, Pjanic memberikan umpan kepada Gonzalo Higuain yang berdiri tak terkawal di kotak penalti. Dengan satu tendangan voli keras, Higuain menyarangkan bola ke jala Spurs. Skor satu nol untuk Si Nyonya Tua.

Publik Allianz Arena kembali bergemuruh, ketika Higuain untuk kedua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 9. Gol Higuain kali ini dicetak lewat tendangan penalti yang diberikan wasit sebagai hukuman pelanggaran bek Spurs Ben Davies kepada Federico Bernardeschi.

Spurs bukannya tanpa perlawanan. Klub yang kini bertengger di peringkat lima klasemen Liga Premier Inggris itu beberapa kali membahayakan jala La Vecchia Signora.

Namun, baru pada menit ke-35, klub asuhan Mauricio Pochettino memperkecil ketinggalannya lewat Harry Kane. Memanfaatkan umpan terukur delle Alli dan sedikit skill individualnya, striker Spurs itu sukses memaksa kiper veteran Gianluigi Buffon memungut bola dari jalanya.

Tegang, itulah perasaan para punggawa Spurs saat wasit kembali menunjuk titik putih di depan gawang mereka jelang berakhirnya babak kedua. Namun, keberuntungan tidak datang tiga kali untuk Higuain yang ditunjuk sebagai algojo. Pencetak dua gol pertama bagi Juve itu gagal melakukan eksekusi penalti. Bola kerasnya hanya menghantam mistar gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Skor dua satu untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Spurs meningkatkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan. Perbedaan mencolok terlihat di lapangan, di mana para punggawa Juventus sedikit keteteran meladeni cepatnya permainan anak asuh Pochettino.

Kerja keras mereka terbayar di menit ke-72 saat bek senior Juve, Giorgio Chiellini menjegal Dele Ali. Christian Eriksen yang melakukan tendangan bebas, sukses melesakkan bola ke jaring Buffon dengan amat cantik.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS