Juventus Gagal Menang, Allegri Tak Risau

Rully Fauzi
Juventus Gagal Menang, Allegri Tak Risau
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertorello)

Juventus bermain imbang 2-2 dengan Tottenham.

Suara.com - Juventus hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama 16 besar Liga Champions, yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Meski demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri rupanya tak terlalu risau. Ia masih optimis menatap leg kedua yang akan dihelat di Wembley, 8 Maret mendatang.

Juventus mengawali laga dengan luar biasa. 10 menit pertama, Bianconeri sudah unggul dua gol berkat Gonzalo Higuain. Meski demikian, Tottenham seperti tersengat setelah itu. Harry Kane membobol gawang Gianluigi Buffon di menit ke-35.

Juventus lantas membuang peluang untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1, setelah Higuain gagal mengonversi sepakan penalti menjadi gol di penghujung babak pertama. 

Sial bagi Juventus, Tottenham berhasil menyamakan skor lewat tendangan bebas Christian Eriksen di pertengahan babak kedua. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Juventus wajib menang di leg kedua untuk lolos ke perempatfinal. Sedangkan bagi Tottenham, hasil seri 0-0 atau 1-1 di Wembley sudah cukup untuk meloloskan mereka dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Allegri sendiri tetap optimis meski gagal meraih kemenangan di leg pertama. Sang allenatore meyakini jika tekanan justru ada kubu Tottenham pada leg kedua nanti.

"Totenham bereaksi dengan bagus dan kami juga melakukan beberapa kesalahan pada laga tadi. Kami sangat sadar kalau kami ada di fase gugur. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dari segi fisik dan teknik. Kami harus tampil sangat bagus di London jika ingin lolos (ke perempatfinal)," kata Allegri seperti dimuat Daily Mail.

"Namun kami tak perlu terlalu depresi. Jika seseorang berpikir Juventus bisa menang 4-0 malam ini maka itu tidak pernah ada di pikiran kamu. Kita tetap harus respek," celotehnya.

"Kami akan pergi ke London dan memperlakukan laga tersebut seperti sebuah laga final. Mungkin saja mereka akan merasa lebih di bawah tekanan dibanding kami. Juventus tidak pernah jadi favorit di 16 besar, jadi kami punya 50% kans sebelum laga dimulai dan 50% setelahnya," tukas Allegri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS