2 Gol Lukaku Bawa MU Melaju ke Perempatfinal Piala FA

Rully Fauzi
2 Gol Lukaku Bawa MU Melaju ke Perempatfinal Piala FA
Romelu Lukaku mencetak dua gol ke gawang Huddersfield (AFP/Oli Scarff)

MU mengalahkan Huddersfield 2-0 di babak kelima Piala FA 2017/2018.

Suara.com - Manchester United (MU) berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal Piala FA usai menaklukkan tuan rumah Huddersfield Town 2-0, pada laga babak kelima, Minggu (18/2/2018) dini hari WIB. Romelu Lukaku memborong dua gol MU di John Smith’s Stadium.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru seumur jagung, MU yang kali ini tampil tanpa Paul Pogba sudah unggul 1-0. Di menit ketiga, Juan Mata melancarkan umpan terobosan kepada Romelu Lukaku. Eks bomber Everton itu lantas berlari menuju gawang, mengecoh bek Hudderfield dan menaklukkan kiper Jonas Lossl. Gol yang cantik meski memang berbau offside.

Usai mencetak gol, MU justru seperti kehilangan kontrol dalam menguasai laga. Collin Quaner, Thomas Ince, dan Steve Mounie mengancam gawang MU yang kali ini dikawal Sergio Romero. Meski demikian, usaha Huddersfield belum membuahkan hasil.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (AFP/Oli Scarff)

Di menit 45+2, Juan Mata sebenarnya berhasil mencetak gol untuk MU. Namun, wasit akhirnya menganulir gol tersebut setelah melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR). Mata dianggap telah berada pada posisi offside.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 45+6, wasit Kevin Friend kembali menganulir gol MU. Kali ini asisten wasit mengangkat bendera usai Nemanja Matic menceploskan bola ke gawang Lossl. Sejauh ini keputusan para pengadil terkait gol berbau offside bisa dibilang tepat!

Babak Kedua

Huddersfield langsung keluar menyerang sejak awal babak kedua untuk mendapatkan gol. Meski demikian, MU justru bisa mencuri gol di menit 56 dan menambah keunggulan mereka menjadi 2-0, lagi-lagi via Lukaku.

Proses gol ini hampir sama seperti gol pertama. Kali ini Alexis Sanchez melepas through pass yang diterima Lukaku, yang lantas menggiring bola dan mengakhirinya dengan finishing cantik. Lossl tak bisa berbuat banyak, MU unggul 2-0!

Para pemain Manchester United merayakan gol bersama seorang suporter cilik yang masuk ke lapangan (AFP/Oli Scarff)

Setelah itu, Huddersfield terus berupaya mencetak angka. Ince, Paul Billing, Steve Mounie, dan pemain pengganti Abdelhamid Sabiri menebar ancaman, namun gawang Romero urung bobol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, keunggulan dua gol MU tidak berubah. MU pun melenggang ke babak keenam alias perempatfinal Piala FA.

Susunan Pemain:

Huddersfield (4-2-3-1): Lossl; Hadergjonaj/Smith, Jorgensen, Schindler, Kongolo/Malone; Williams, Billing; Quaner, Ince, Van La Parra/Sabiri; Mounie.

Manchester United (4-3-3): Romero; Young, Lindelof, Smalling, Shaw; McTominay, Carrick, Matic; Mata/Lingard, Alexis Sanchez/Martial, Lukaku/Bailly.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS