Firmino Bebas dari Sanksi FA Setelah Dituduh Lakukan Ini

Reky Kalumata
Firmino Bebas dari Sanksi FA Setelah Dituduh Lakukan Ini
Gelandang Liverpool Roberto Firmino (kiri) ditahan oleh rekan rekan setimnya setelah didorong oleh bek Everton Mason Holgate (kanan). Paul ELLIS / AFP

Tidak ada bukti yang menunjukkan pemain Liverpool ini bersalah

Suara.com - Bintang Liverpool Roberto Firmino tidak akan mendapat sanksi disiplin dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul perseteruannya dengan pemain Everton Mason Holgate saat pertandingan Piala FA pada Januari lalu.

Holgate dan Firmino sempat terlibat keributan saat babak ketiga Piala FA di Anfield pada 5 Januari lalu. Holgate sempat mendorong Firmino pada menit ke-40 dan sempat adu mulut.

Ketika itu, Holgate menuduh Firmino telah mengeluarkan kata - kata berbau diskriminasi kepadanya. Namun dari hasil penyelidikan, FA tidak punya cukup bukti untuk menjatuhkan hukuman kepada pemain asal Brasil ini.

"Kami benar-benar puas bahwa tuduhan tersebut dibuat dengan keyakinan baik Holgate dan bahwa tidak ada dugaan bahwa ini tuduhan palsu atau jahat," kata FA.

"Kami menghargai bahwa ini proses sulit bagi kedua belah pihak, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada Mason Holgate dan Roberto Firmino serta kedua klub atas bantuan, profesionalisme dan kerja sama penuh mereka selama penyelidikan ini."

Sementara Firmino menegaskan bahwa tidak ada kata - kata yang diskriminatif yang dilontarkannya. "Sebagai seseorang yang telah mengalami pelecehan rasis selama hidup saya, saya tahu betapa merusak dan menyakitkan hal itu."

"Saya ingin mencatat, untuk menghindari keraguan, saya tidak mengatakan sepatah kata pun, atau variasi kata, yang diklaim dan kemudian dilaporkan di media," tukasnya. (Bbc Sport)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS