Valverde Akui Chelsea Bikin Barcelona Menderita

Reky Kalumata
Valverde Akui Chelsea Bikin Barcelona Menderita
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyaksikan skuatnya saat menghadapi Chelsea. LLUIS GENE / AFP

Barcelona menang 3-0 meski dalam tekanan

Suara.com - Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang atas Chelsea 3-0 di leg kedua. Namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa hasil di papan sklor berbeda dengan apa yang dirasakan skuatnya di lapangan

Saat menjamu Chelsea di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, Messi sudah membuat Barca unggul di menit ke-3. Messi memberikan umpan kepada Ousmane Dembele guna membuat Barcelona unggul 2-0 di menit ke-20.

Messi akhirnya memastikan Barcelona unggul 3-0 atas Chelsea di menit ke-63. Meski meraih kemenangan telak namun Valverde mengungkapkan bahwa skuatnya mendapatkan tekanan dari Chelsea.

Marcos Alonso dan Antonio Rudiger sempat mengancam namun membentur tiang dan mistar gawang. "Kami sangat menderita dalam pertandingan ini karena mereka sangat menekan dan menciptakan banyak peluang bahaya," ungkap Valverde usai pertandingan.

"Mereka menunjukkan bahwa mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat dan kami cukup beruntung untuk mengatasi mereka. Saya harus mengakui bahwa mereka adalah lawan hebat, tim hebat. Ini adalah leg yang sangat sulit, dari dua leg."

Meski demikian Barcelona akhirnya mampu memberikan pelajaran penting bagi Chelsea. "Saya pikir kami mencetak gol dengan peluang pertama yang kami punya," pungkas Valverde. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS