Hasil Liga Inggris Pekan ke-34 Tadi Malam

Rully Fauzi
Hasil Liga Inggris Pekan ke-34 Tadi Malam
Penyerang Everton, Wayne Rooney (AFP/PAUL ELLIS)

Tujuh laga dihelat tadi malam dan dini hari tadi WIB.

Suara.com - Tujuh laga pekan ke-34 Liga Inggris 2017/2018 dihelat Sabtu (14/4/2018) malam dan Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Hasil positif dipetik Manchester City, Liverpool dan Chelsea, sementara Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit di kandang.

Menyambangi Wembley, Man City menghajar Tottenham dengan skor 3-1. Tak diperkuat Fernandinho yang terkena skorsing dan Sergio Aguero yang cedera lutut, Man City tetap tampil kompetitif dan sukses mematahkan tren buruk di tiga laga terakhir di semua ajang di mana mereka selalu kalah.

Tampil menyerang sejak awal meski berstatus tim tamu, Man City unggul 2-1 di babak pertama. Dua gol Man City dicetak Gabriel Jesus pada menit 22 dan Ilkay Gundogan pada menit 25, sementara gol balasan Spurs datang dari Christian Eriksen, tiga menit jelang waktu normal berakhir.

Di babak kedua, Man City memperbesar keunggulan mereka via Raheem Sterling, tepatnya pada menit 72. Sementara itu, Spurs tak bisa berbuat banyak sampai laga berakhir.

Kemenangan 3-1 ini membuat Man City kini kukuh memimpin klasemen dengan raihan 87 poin dari 33 laga, unggul 16 poin atas Manchester United yang baru main 32 kali. Sementara itu, Spurs tetap di posisi keempat dengan 67 poin.

Man City, yang pesta juara mereka tertunda pekan lalu usai ditekuk sang rival sekota, Manchester United, kini pun hanya butuh satu kemenangan lagi dari lima laga tersisa mereka untuk mengunci gelar juara.

Ya, Man City bakal berpesta jika bisa mengalahkan Swansea City pekan depan di Etihad. Meski demikian, pesta The Citizens bisa lebih cepat jika MU kalah dari juru kunci West Bromwich Albion di Old Trafford nanti malam. Kemungkinannya memang kecil, namun dalam sepakbola apapun bisa terjadi.

Beralih ke Anfield, Liverpool tanpa kesulitan berarti menggasak Bournemouth dengan skor 3-0, lewat gol-gol Sadio Mane, Mohamed Salah serta Roberto Firmino. Bagi Salah, sang winger pun kini telah membukukan 40 gol untuk Liverpool di semua ajang musim ini!

Liverpool sendiri kian mengamankan posisi mereka untuk finis di zona empat besar. The Reds juga menjaga asa mereka untuk finis sebagai runner-up. Liverpool yang kini berada di peringkat ketiga cuma terpaut satu poin saja dari MU di peringkat kedua. Meski demikian, Liverpool hanya memiliki empat laga tersisa, sementara MU masih memiliki enam laga.

Beralih ke St. Mary's Stadium yang merupakan markas Southampton, Chelsea sukses melakoni comeback impresif. Sempat tertinggal 0-2, The Blues hanya butuh waktu delapan menit untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Olivier Giroud mencetak gol perdananya untuk Chelsea di menit 70. Eden Hazard menyamakan kedudukan jadi 2-2 lima menit berselang, sebelum Giroud mencetak gol keduanya dan membawa Chelsea unggul di menit 78.

Meski menang, Chelsea masih tertahan di peringkat kelima, terpaut tujuh poin dari zona empat besar dengan lima laga tersisa. Sementara itu, Southampton masih terus dihantui ancaman degradasi, sebagaimana mereka ada di zona merah, terpaut lima poin dari Swansea yang ada di posisi ke-17.

Hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-34, Sabtu (14/4/2018) malam dan Minggu (15/4/2018) dini hari WIB:

Southampton 2-3 Chelsea

Burnley 2-1 Leicester City

Crystal Palace 3-2 Brighton & Hove Albion

Huddersfield 1-0 Watford

Swansea 1-1 Everton

Liverpool 3-0 Bournemouth

Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS