Melihat Rekaman, Wasit Intervensi Waktu Turun Minum Pemain

Syaiful Rachman
Melihat Rekaman, Wasit Intervensi Waktu Turun Minum Pemain
Guido Winkmann, wasit asal Jerman memimpin salah satu pertandingan Bundesliga [AFP]

Pemain yang sudah ada di kamar ganti diminta kembali masuk lapangan.

Suara.com - Kejadian unik terjadi di laga Mainz 05 kontra Freiburg, Selasa (17/4/2018). Para pemain yang sudah memasuki kamar ganti di waktu turun minum, dipanggil kembali untuk masuk lapangan menyusul keputusan wasit memberikan hukuman penalti bagi Mainz.

Wasit Guido Winkmann, yang juga sedang menuju terowongan sebelum intervensi Video Asisten Wasit (VAR), meminta para pemain untuk kembali sehingga pemain Mainz, Pablo De Blasis dapat mengeksekusi dan sukses mengonversi penalti.

Penalti itu sendiri diberikan menyusul handball Marc-Oliver Kempf. Saat kejadian wasit tidak melihat. Namun setelah dilihat ulang melalui rekaman saat turun minum, wasit pun mengubah keputusan.

Pelatih Freiburg Christian Streich, yang belakangan diusir keluar lapangan karena berselisih paham, berada di tepi lapangan dan memegangi kepalanya karena tidak percaya setelah diminta untuk mengarahkan kembali para pemainnya masuk lapangan.

Kempf, yang membuat timnya dihukum penalti, digantikan saat turun minum.

Terdapat penundaan sepuluh menit sebelum dimulainya babak kedua, ketika sejumlah penggemar melemparkan ribuan gulungan tisu ke dalam lapangan sebagai bentuk protes.

De Blasis kemudian menambahi gol kedua untuk tuan rumah pada fase akhir pertandingan menyusul kesalahan yang dilakukan kiper Freiburg Alexander Schwolow.

Mainz naik ke peringkat ke-15 dengan keunggulan selisih gol atas Freiburg, yang turun ke peringkat ke-16, spot playoff degradasi.

Sistem VAR digunakan di Liga Jerman sejak awal musim ini. Seiring dengan waktu, pengunaan sistem tersebut ternyata kerap memicu kontroversi. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Nakoda terbaik dalam hidup adalah hanya diri sendiri, yang dapat meraih segala kesuksesan di dunia ini hanya diri kita sendiri, berlayarlah kemana arah angin akan membawa kita, namun jangan lupa bahwa hanya diri kita yang dapat menentukan segalanya.
.
.
-------
Follow @Suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
-------
.
.
#Suaradotcom #Infopenting #Infojakarta #beritahariini #Foto #QuotesOftheday

INFOGRAFIS