Tundukkan Marseille 3-0, Atletico Madrid Juara Liga Europa

Rully Fauzi
Tundukkan Marseille 3-0, Atletico Madrid Juara Liga Europa
Atletico Madrid juara Liga Europa 2017/2018 (FRANCK FIFE / AFP)

Los Colchoneros masih terlalu kuat bagi wakil Prancis itu.

Suara.com - Atletico Madrid keluar sebagai juara Liga Europa 2017/2018 usai menghancurkan Olympique Marseille 3-0 pada partai final yang dihelat di Groupama Stadium, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. Antoine Griezmann tampil gemilang untuk Atletico dengan menyumbang dua gol, demikian pula Koke yang membukukan dua assist.

Marseille sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola yang mencapai 54% berbanding 46%, namun sekali lagi efisiensi yang memang jadi ciri khas Atletico membuat mereka bisa memenangkan pertandingan, bahkan kali ini dengan skor yang mencolok.

Jalannya Pertandingan

Laga berlangsung intens dan cepat sejak menit-menit awal. Marseille langsung mengancam pada menit keempat. Umpan terobosan Dimitri Payet membuat Valere Germain berada dalam situasi one-on-one dengan kiper Atletico, Jan Oblak. Sayang, sepakan Germain masih belum menemui sasaran.

Marseille kian menjadi-jadi setelah itu. Tim asuhan Rudi Garcia sempat dua kali mengancam lewat Adil Rami dan Payet. Namun, sepakan Rami masih melenceng sementara percobaan Payet masih bisa diantisipasi Oblak.

Keasyikan menyerang, Marseille justru lengah dalam bertahan. Sebuah kesalahan fatal di lini pertahanan Marseille dimanfaatkan oleh Griezmann untuk mencetak gol di menit 21. Atletico pun unggul 1-0.

Gol tersebut berawal dari kegagalan Andre Anguissa mengontrol dengan baik bola operan dari kiper Steve Mandanda. Gabi menguasai bola yang lepas dari kaki Anguissa dan mengoperkannya pada Griezmann. One-on-one dengan Mandanda, Griezmann dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Usai kemasukan gol tersebut, Marseille kembali sial. Bagaimana tidak, mereka harus kehilangan Payet, sang winger andalan dan juga kapten tim, yang mengalami cedera saat laga baru berjalan setengah jam. Tak bisa menahan kesedihan, Payet pun menangis ketika meninggalkan lapangan untuk digantikan youngster Maxime Lopez.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tidak berubah.

Selepas turun minum, Atletico berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0, tepatnya di menit 49. Dalam sebuah serangan cepat, Griezmann menerima umpan dari Koke dan dengan tenang menaklukkan Mandanda. Atletico kini unggul 2-0.

Atletico hampir saja mencetak gol lagi di menit 53. Namun, sundulan bek Diego Godin meneruskan sebuah sepak pojok masih melenceng tipis dari gawang Marseille.

Marseille mencoba untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Konstantinos Mitroglou dan Clinton N'Jie. Perubahan ini nyaris membuahkan hasil di menit 81 ketika Mitroglou menyambut umpan silang Morgan Sanson dengan sundulannya. Sayang, tandukan Mitroglou mengenai tiang gawang Atletico.

Atletico lantas menuntaskan perlawanan Marseille setelah mencetak gol lagi di menit 89. Gabi mencetak gol ketiga untuk armada Diego Simeone setelah memanfaatkan umpan dari Koke. Atletico pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Ini adalah gelar ketiga Atletico di pentas Liga Europa dan yang kedua bagi Simeone selama membesut Los Colchoneros. Atletico sebelumnya juga pernah berjaya pada musim 2009/2010 dan 2011/2012.

Susunan Pemain

Olympique Marseille: Mandanda; Sarr, Rami, Luiz Gustavo, Amavi; Anguissa, Sanson; Thauvin, Payet/Lopez, Ocampos/N'Jie; Germain/Mitroglou.

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko/Juanfran, Gimenez, Godin, L. Hernandez; Correa/Thomas, Saul, Gabi, Koke; Diego Costa, Griezmann/Torres.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS