Rekrutan Anyar Man United Cedera, Terancam Absen Bela Brasil

Rully Fauzi
Rekrutan Anyar Man United Cedera, Terancam Absen Bela Brasil
Gelandang anyar Manchester United, Fred (kanan) saat membela Timnas Brasil baru-baru ini (Oli SCARFF / AFP)

Ia adalah Fred, sang gelandang box-to-box.

Suara.com - Gelandang Timnas Brasil yang baru saja digaet Manchester United, Fred, menderita cedera pergelangan kaki saat berlatih bersama Tim Samba, sepekan sebelum bergulirnya Piala Dunia 2018 di Rusia. Kans Fred tampil di pesta sepakbola terakbar itu pun terancam, demikian dilaporkan media-media ternama Inggris.

BBC dan Sky Sports mengutip ucapan dokter tim Brasil yang mengatakan bahwa gelandang box-to-box berusia 25 tahun itu menderita "trauma pada pergelangan kakinya" saat menjalani pemusatan latihan tim di London Utara.

"Saat ini terlalu dini untuk mengatakan sesuatu mengenai dia. Kami harus melihat apa yang terjadi dalam waktu dekat ini dan kemudian memutuskan apakah kami perlu melakukan pemeriksaan lanjutan atau tidak," kata dokter Rodrigo Lasmar.

Sky Sports sendiri mengklaim, di sesi latihan tersebut, pergelangan kaki Fred terkena hantaman keras rekan setimnya, yang menariknya juga berposisi gelandang sentral, yakni Casemiro. Rekaman video pun memperlihatkan Fred tertatih-tatih setelah menerima tekel dari gelandang jangkar Real Madrid itu.

Sebagai informasi, Brasil menggunakan pusat latihan Tottenham Hotspur untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia 2018. Mereka akan memainkan pertandingan uji coba terakhir sebelum tampil di Rusia, yakni melawan Austria di Wina pada Minggu (10/6/2018) malam WIB.

Sementara itu, Man United pekan ini telah sepakat untuk merekrut Fred dari raksasa Ukraina Shahktar Donetsk pada kesepakatan yang menurut media Inggris bernilai 52 juta pounds.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS