Ramos Pastikan Spanyol Tak Goyah Sepeninggal Lopetegui

Syaiful Rachman
Ramos Pastikan Spanyol Tak Goyah Sepeninggal Lopetegui
Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos (kanan) bersama Julen Lopetegui (tengah) menyambut kedatangan PM Spanyol Pedro Sanchez [AFP]

Spanyol siap tampil di bawah asuhan pelatih baru.

Suara.com - Kapten tim nasional Spanyol Sergio Ramos memastikan jika La Furia Roja tetap kompak terlepas drama yang tengah melanda juara dunia 2010 itu. Menurut pemain Real Madrid itu, skuat Spanyol tidak goyah dan siap berlaga di Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, RFEF, menyusul kesepakatannya dengan Real Madrid. Selasa (12/6/2018), Madrid mengumumkan Lopetegui akan mengisi posisi pelatih yang ditinggalkan Zinedine Zidane pada akhir Mei.

RFEF sendiri menunjuk pemain legendaris Real Madrid Fernando Hierro sebagai juru taktik baru La Furia Roja. Hierro yang minim pengalaman sebagai pelatih, dipercaya oleh Presiden RFEF Luis Rubiales untuk memimpin Spanyol di Rusia.

"Kami adalah tim nasional. Kami mempresentasikan sebuah simbol, warna, suporter, negara," cuit Ramos lewat akun @SergioRamos.

"Tanggung jawab dan komitmen kami padamu dan untukmu Spanyol. Kemarin, hari ini dan esok, bersama-sama.#VamosEspana," kicaunya lagi.

Pelatih baru Spanyol Fernando Hierro berpose dengan Presiden RFEF Luis Rubiales usai jumpa pers jelang Piala Dunia [AFP]
Pelatih baru Spanyol Fernando Hierro berpose dengan Presiden RFEF Luis Rubiales usai jumpa pers jelang Piala Dunia [AFP]

Di putaran final Piala Dunia 2018, Spanyol tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Portugal akan menjadi lawan pertama La Furia Roja. Pertandingan yang akan digelar pada 16 Juni mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS