Fyodor Smolov: Kemenangan di Laga Pembuka Krusial bagi Rusia

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Fyodor Smolov: Kemenangan di Laga Pembuka Krusial bagi Rusia
Penyerang Timnas Rusia, Fyodor Smolov (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Rusia akan menantang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 malam ini.

Suara.com - Penyerang Timnas Rusia, Fydor Smolov, menekankan pentingnya kemenangan di laga pembuka Piala Dunia 2018. Selain  karena prestise lantaran bertindak sebagai tuan rumah turnamen, kemenangan akan mempermudah langkah Tim Beruang Merah -julukan Timnas Rusia- untuk lolos ke fase gugur.

Sebagai tuan rumah, Rusia memang berkewajiban memainkan pertandingan pembuka dari turnamen sepakbola paling akbar tersebut. Skuat asuhan Stanislav Cherchesov akan menghadapi Arab Saudi pada laga matchday 1 Grup A yang dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam ini pukul 22:00 WIB.

"Pertandingan pertama adalah yang terpenting. Anda harus memulai turnamen seperti yang Anda inginkan," buka Smolov, seperti dilansir dari BT Sport, Kamis (14/6/2018).

"Kami hanya punya tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Jadi tak ada waktu untuk memikirkan strategi lain, kami hanya harus memberikan 100% kemampuan kami di pertandingan pertama, dan mencoba mendapatkan hasil terbaik," sambung striker Krasnodar tersebut.

Kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 memang penting bagi Rusia. Pasalnya, terakhir kali negara pecahan Uni Soviet itu memenangkan pertandingan di Piala Dunia adalah pada edisi 2002 silam. Saat itu Rusia berhasil menundukan Tunisia dengan skor 2-0 di babak penyisihan grup.

"Kami sadar laga nanti akan menjadi pertandingan terbesar dalam hidup kami. Bahkan, mungkin bagi sebagian besar penduduk Rusia," timpal gelandang Rusia, Aleksandr Samedov.

"Tak peduli apa yang kita miliki sekarang, kami harus lolos dari babak penyisihan grup. Kami harus memenangkan pertandingan perdana ini," tukas penggawa Spartak Moskow itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS