Cedera, Dzagoev Terancam Absen Hadapi Mesir

Syaiful Rachman
Cedera, Dzagoev Terancam Absen Hadapi Mesir
Pemain Rusia Alan Dzagoev mengalami cedera saat menghadapi Arab Saudi di laga perdana Grup A Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) [AFP]

Hanya tampil selama 24 menit di laga perdana.

Suara.com - Pemain bintang tim nasional Rusia Alan Dzagoev terancam absen di laga kedua tuan rumah menghadapi Mesir pada 19 Juni mendatang. Dzagoev terancam batal menghadapi Mesir menyusul cedera yang membekapnya di laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018).

Di laga pembuka Grup A kontra Arab Saudi, Dzagoev terpaksa digantikan di menit 24 akibat cedera pada paha kirinya. Pemain berusia 27 tahun itu sempat terjatuh saat pertandingan sebelum akhirnya pelatih Stanislav Cherchesov menggantikannya dengan Denis Cheryshev.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara tim medis, Dzagoev diduga mengalami cedera hamstring pada bagian paha kirinya. Untuk memastikan kondisi Dzagoev, gelandang CSKA Moskow itu harus menjalani pemindaian.

"Alan Dzagoev mengalami masalah pada otot paha belakang. Dugaan sementara robek otot," bunyi pernyataan timnas Rusia dikutip dari Scoresway.

"Untuk menanggulanginya, Dzagoev lebih dulu harus menjalani proses pemindaian (MRI)."

Kehilangan Dzagoev di pertengahan babak pertama, Rusia tampil trengginas di laga Stadion Luzhniki. Cheryshev yang masuk menggantikan Dzagoev tampil memukau dan berperan penting bagi Rusia dalam mengamankan tiga poin.

Pemain Rusia Yuri Gazinskiy menjebol gawang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) [AFP]
Pemain Rusia Yuri Gazinskiy menjebol gawang Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018) [AFP]

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 5-0. Lima gol kemenangan Rusia masing-masing dicetak oleh Yuri Gazinskiy di menit 12, Denis Cheryshev di menit 43 dan menit 90+1, Artem Dzyuba di menit 71 dan Golovin di menit 90+3.

Menang di laga perdana, laga berat akan dilakoni Rusia di dua pertandingan tersisa. Yaitu menghadapi Mesir dan menjajal kekuatan Uruguay pada 25 Juni mendatang.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS