Prediksi Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018

Reky Kalumata
Prediksi Inggris vs Panama di Grup G Piala Dunia 2018
Ilustrasi Inggris vs Panama (Suara.com)

Inggris bidik tiga poin guna mengamankan tiket 16 besar

Suara.com - Tim Inggris akan melakoni laga keduanya di Grup G menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Kemenangan di laga ini bisa memastikan langkah The Three Lions ke babak 16 besar.

Inggris telah mengantongi tiga poin di laga pertamanya setelah mengalahkan Tunisia 2-1. Kini skuat besutan Gareth Southgate membidik tiga poin keduanya saat menghadapi klub debutan, Panama.

Southgate juga telah siap memainkan skuat terbaiknya guna menghadapi Panama, namun Dele Alli kemungkinan absen d di laga ini. Gelandang Tottenham Hotspur ini mengalami cedera paha saat Inggris menghadapi Tunisia.

Posisi Alli dalam line up Inggris kemungkinan besar akan diisi oleh Ruben Loftus-Cheek. Alli sempat memulai latihan bersama tim utama pada hari Sabtu tetapi akhirnya ditarik usai pemanasan untuk berlatih sendiri.

Gareth Southgate (tengah) memimpin skuat latihan tim Inggris di Repino. PAUL ELLIS / AFP

"Dia mulai berlatih dengan anggota kelompok lainnya dan kemudian melakukan lebih banyak lagi sendiri, jadi dia memiliki kemajuan dengan sangat baik," ungkap Southgate seperti dilansir BBC .

"Kami benar-benar senang dengan kondisi dia, tetapi dia tidak akan siap untuk pertandingan nanti," lanjut manajer timnas Inggris ini.

Southgate siap memainkan formasi 3-5-2 saat menghadapi Panama. Duet Marcus Rashford dan Harry Kane telah siap menjadi andalan di lini depan The Three Lions.

Para pemain Inggris Kieran Trippier, Raheem Sterling, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Harry Kane dan  Ruben Loftus-Cheek melakukan sesi latihan. Paul ELLIS / AFP

Di atas kertas, Inggris tampaknya lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Namun Gareth Southgate tidak mau mengganggap enteng lawan dan tetap menghormati tim debutan Piala Dunia ini.

"Mereka adalah negara yang sangat membanggakan. Rute mereka menuju kualifikasi luar biasa, untuk mengalahkan Amerika Serikat dan melewati grup," kata Southgate seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Sebuah pencapaian luar biasa. Mereka sedikit terluka atas yang terjadi malam itu (melawan Belgia) sehingga mereka ingin merespons dengan cara yang benar. Kami tahu itu akan menjadikannya permainan yang sulit bagi kami."

Sementara pelatih Panama Hernan Dario Gomez siap mengejar poin dan gol pertamanya di Piala Dunia. Gomez akan kembali mengandalkan formasi 4-5-1 dengan menaruh Blas Perez di lini depannya.

Pelatih Panama Hernan Dario Gomez memimpin sesi latihan skuatnya. Dimitar DILKOFF / AFP

Namun Gomez pun tahu bahwa melawan Inggris bukanlah pertandingan yang mudah bagi skuatnya. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Inggris terorganisasi dengan baik, dengan gaya taktis yang luar biasa," ujarnya.

"Mereka mendapatkan bola dan berakselerasi dengan mudah, mereka akurat, mereka punya banyak alternatif yang membuat mereka menjadi tim terberat di grup," ungkapnya dalam situs resmi FIFA.

Kedua tim baru pertama kali bertemu. Inggris tentu siap bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin keduanya guna mengamankan tempat di babak 16 besar, namun Panama juga membidik hasil positif di laga keduanya.

Prakiraan susunan pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Harry Kane

Panama: Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Michael Murillo, Eric Davis; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS