Prediksi Mitra Kukar vs Persija di Pekan ke-17 Liga 1 2018

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Mitra Kukar vs Persija di Pekan ke-17 Liga 1 2018
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra (foto: Twitter resmi Persija)

Kedua tim akan bentrok di Stadion Aji Imbut nanti malam pukul 18.30 WIB.

Suara.com - Mitra Kukar akan menjamu Persija Jakarta dalan laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-17 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018) malam pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga terakhir kedua kesebelasan di paruh pertama musim ini. 

Laga melawan Mitra Kukar ini sendiri bakal coba dijadikan sebagai titik balik oleh Persija. Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran tengah dalam performa yang kurang bagus. 

Mereka belum sekalipun mendapat kemenangan dari empat laga terakhir. Dari empat laga itu, Ismed Sofyan dan kawan-kawan hanya bisa meraih dua hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan. 

Kans Persija untuk bangkit dan meraih hasil positif nanti malam cukup terbuka, meski mereka akan main tandang. Pasalnya, Persija memiliki rekor yang cukup bagus setiap kali bersua Mitra Kukar. 

Dalam dua pertemuan terakhir kontra Naga Mekes -julukan Mitra Kukar, Persija selalu sukses meraih kemenangan, termasuk dalam lawatan terakhir ke Stadion Aji Imbut pada Liga 1 musim lalu.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, pun bertekad memenangi laga terakhir putaran pertama ini. Meski persiapan terbilang mepet, pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu akan berusaha keras. 

"Memang kami punya waktu sedikit untuk persiapan, cuma dua kali latihan. Satu untuk recovery, dan satu lagi untuk taktik. Namun kami sudah beristirahat yang cukup, dan siap untuk pertandingan ini," papar Teco.

Meski demikian, di sisi lain Mitra Kukar sedang dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi. Meski masih tertahan di papan bawah pada papan klasemen, Mitra Kukar sukses menang besar atas Sriwijaya FC pada laga pekan ke-16. Tentu, ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi Persija.

Sayang, tim asal Kalimantan Timur itu tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya nanti malam. Meski begitu, pemain pengganti sudah dipersiapkan Naga Mekes untuk memperpanjang tren buruk Persija dalam beberapa laga terakhir. 

"Kami sudah menyiapkan diri untuk laga nanti dengan baik. Kami tak akan diperkuat beberapa pemain pilar, tapi kami sudah antisipasi. Kami harus kerja keras, mudah-mudahan bisa menang," ujar pelatih fisik Mitra Kukar Asep Suryadi.

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri Mandagi, Wiganda Pradika, Dedi Gusmawan, Saefulloh, Rendi Siregar, Bayu Pradana, Deny Guthrie, Dedi Hartono, Hendra Adi Bayauw, Anindito Wahyu, Fernando Rodriguez Ortega.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Osas Saha, Marko Simic, Riko Simanjuntak.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS