Abdul Rohim Tampil Fenomenal, PSMS Tahan Persija Tanpa Gol

Rully Fauzi
Abdul Rohim Tampil Fenomenal, PSMS Tahan Persija Tanpa Gol
Kiper PSMS Medan, Abdul Rohin (baju kuning) tampil gemilang di laga Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta [foto: laman resmi PSMS]

Persija gagal meraup poin penuh lantaran ditahan imbang tamunya, PSMS Medan.

Suara.com - Persija Jakarta urung meraih poin penuh di laga lanjutan Liga 1 2018. Menjamu tim peringkat buncit PSMS Medan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8/2018) petang WIB, Persija ditahan imbang tanpa gol. PSMS sendiri patut berterima kasih pada sang kiper, Abdul Rohim, yang tampil fenomenal di partai ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Persija sebagai tim tuan rumah langsung mendapat peluang pertama mereka. Menit keempat, Ramdani Lestaluhu lepas dari penjagaan Firza dan mengirimkan umpan tarik. Sayang, bek PSMS Medan Reinaldo Lobo masih bisa menghalau umpan tersebut.

Menit sembilan, giliran PSMS yang mendapat peluang emas. Berawal dari Jaimerson yang gagal menghalau peluang di kotak penalti, bola liar dikuasai oleh Rachmat Hidayat di sisi kiri gawang Persija. Sayang, sepakan penggawa PSMS itu masih terlalu tinggi.

Pada menit 23, PSMS kembali mendapat peluang lewat sepakan Fredyan yang mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan keras itu masih membentur tiang gawang.

Persija gantian mengancam di menit 36. Terjadi kemelut di kotak penalti PSMS Medan, Marko Simic, Jaimerson dan Maman Abdurahman bergantian melepaskan tendangan. namun ketiga tendangan itu belum berhasil menembus pertahanan PSMS lantaran kegemilangan kiper Abdul Rohim.

Kemelut di kotak penalti PSMS tersebut menjadi peluang terakhir yang benar-benar berarti di babak pertama. Wasit pun mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua baru dua menit berjalan, PSMS langsung mendapat peluang emas. Hidayat berhasil menanduk tendangan bebas Legimin Raharjo di muka gawang, beruntung bola masih bisa ditangkap kiper Persija Shahar Ginanjar.

Menit 60, Persija mengancam. Kali ini Marko Simic menanduk bola memanfaatkan umpan matang dari Renan Silva, sayang sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Simic kemudian kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit 77. Lolos dari perangkap off-side, striker asal Kroasia itu melepaskan tembakan roket yang digagalkan secara fenomenal oleh Abdul Rohim.

Di pengujung laga, Simic menanduk bola dengan keras, namun masih berhasil dimentahkan oleh Abdul Rohim yang penampilannya jelas sangat apik di bawah mistar gawang PSMS.

Melewati 90 menit waktu normal dan 3 menit injury time, tidak ada gol tercipta. Laga klasik ini pun berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hasil minor ini, Persija pun tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 30 poin dari 20 pertandingan. Persija terpaut lima poin dari Persib yang bercokol di puncak klasemen.

Sementara itu, meski meraih hasil positif, yang mana ini merupakan poin pertama untuk PSMS di laga tandang di pentas Liga 1 2018, Tim Ayam Kinantan masih terjerembab di dasar klasemen dengan koleksi 19 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS