Pelatih Laos U-23 Sanjung Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Laos U-23 Sanjung Kekuatan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Laos U-23, Mike Wong (kanan) [Suara.com / Adie P]

Mike Wong memuji kualitas skuat Garuda Muda.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Laos U-23 pada babak penyisihan Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018 dengan skor telak 3-0 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018) malam. Pelatih Laos U-23, Mike Wong , pun mengakui bahwa Indonesia U-23 memiliki kualitas jauh di atas timnya.

Laos U-23 sendiri kesulitan membongkar pertahanan Indonesia U-23, padahal di dua laga sebelumnya di Grup A mereka bisa mencetak gol, yakni saat melawan Hong Kong dan Palestina, meski pada akhirnya Laos tetap kalah di dua laga tersebut.

"Sejak hari pertama datang ke sini (Indonesia) untuk mengikuti Asian Games ini, kami sudah memprediksi bahwa lawan yang paling sulit untuk dihadapi bagi kami adalah Indonesia. Dan itu benar. Bukan Hong Kong, bukan Palestina," kata Mike Wong. 

"Laga ini sangat sulit bagi kami, Timnas Indonesia sangat bagus dan kami tidak cukup kompetitif. Laga ini benar-benar didominasi satu tim," sambungnya. 

Dengan hasil ini, Timnas Laos U-23 pun sudah dipastikan angkat koper dari cabor sepakbola putra Asian Games 2018 lantaran menelan tiga kekalahan beruntun. Padahal, mereka masih menyisakan satu laga lagi di Grup A melawan Taiwan U-23 pada Senin (20/8/2018).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih harus menang atas Hong Kong U-23 pada laga pamungkas nanti untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Laga hidup mati ini akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018) malam.


Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS