Lionel Messi Bawa Barcelona Catat 6000 Gol La Liga

Reky Kalumata
Lionel Messi Bawa Barcelona Catat 6000 Gol La Liga
Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi (tengah) ke gawang Alaves pada laga di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Lionel Messi mencetak dua gol bagi Barcelona melawan Alaves

Suara.com - Lionel Messi masih belum berhenti mencatat rekor bersama klubnya, Barcelona. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di 15 musim berturut di La Liga dan membuat Barcelona mencetak gol ke-6.000 di La Liga .

Messi masih menjadi bintang bagi Barcelona. Pemain asal Argentina ini itu menyumbangkan dua gol saat membantu Barcelona menang 3-0 atas Alaves di laga pertama La Liga musim 2018/2019.

Gol pertama Messi dicetak lewat tendangan bebasnya di menit ke-64 dan gol keduanya menjelang akhir laga. Gol itu membuat Messi mencatat gol di 15 musim La Liga berturut-turut.

Bukan hanya itu gol tendangan bebas Messi tersebut juga merupakan gol ke-6.000 Barcelona di ajang La Liga. Barcelona menjadi tim kedua yang mencapai jumlah tersebut setelah Real Madrid (6.041 gol).

Messi juga mencetak gol ke-5000 Barcelona di la Liga pada 2019. Usai pertandingan, pelatih Ernesto Valverde pun memuji Messi akan kontribusinya.

"Messi adalah seorang jenius. Kami beruntung bisa melihatnya setiap hari. Kami beruntung terlibat dalam sepak bola selama era di mana dia bermain," puji Valverde. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS