Man City Pesta Gol Lawan Huddersfield, MU Dipermalukan Brighton

Reky Kalumata
Man City Pesta Gol Lawan Huddersfield, MU Dipermalukan Brighton
Striker Manchester City Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Huddersfield Town bersama David Silva dan Bernardo Silva Lindsey PARNABY / AFP

Manchester City saat ini memimpin klasemen Liga Primer di pekan kedua ini

Suara.com - Manchester City berpesta gol usai mencukur Huddersfield Town dengan skor 6-1. Hasil berbeda diraih oleh rival sekotanya, Manchester United yang menelan kekalahan 2-3 dari Brighton & Hove Albion di pekan kedua Liga Inggris.

Man City masih melanjutkan hasil positifnya di awal musim ini. Saat menjamu Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (20/8/2018), juara bertahan Liga Premier ini sukses meraih kemenangan besar 6-1.

Pada laga itu, Sergio Aguero mencetak hat-trick, sedangkan gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus, David Silva dan gol bunuh diri Terence Kongolo. Sedangkan satu gol balasan Huddersfield dicetak oleh Jon Gorenc-Stankovic.

Dengan kemenangan tersebut, skuat besutan Pep Guardiola ini memimpin klasemen sementara Liga Primer di pekan kedua ini dengan enam poin. Sementara Huddersfield Town di posisi buncit setelah belum meraih satu pun poin.

Sementara hasil berbeda diraih oleh rival sekota Man City yaitu Manchester United. Skuat besutan Jose Mourinho ini gagal membawa pulang poin setelah ditaklukkan oleh tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Kiper Manchester United David de Gea gagal menghalau bola tendangan penalti Brighton and Hove Albion  Pascal Gross di American Express Community Stadium. Glyn KIRK / AFP
Kiper Manchester United David de Gea gagal menghalau bola tendangan penalti Brighton and Hove Albion Pascal Gross di American Express Community Stadium. Glyn KIRK / AFP

Pada laga di The American Express Community Stadium, Brighton sudah mendominasi babak pertama. Gawang David De Gea dijebol oleh, Glenn Murray (24), Shane Duffy (27), dan Pascal Gross dari titik penalti (44).

MU hanya mampu sekali membalasnya lewat gol Romelu Lukaku (34). Di babak kedua, MU mencoba bangkit namun hanya mampu menambah satu gol lewat Paul Pogba dari titik penalti menjelang akhir laga.

Dengan kekalahan tersebut MU harus puas berada di posisi klasemen Liga Primer dengan tiga poin di pekan kedua ini. Sementara Brighton & Hove Albion ada satu peringkat di bawah MU, posisi 11 juga dengan tiga poin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS