alexametrics

Debut Gemilang, Dedik Dipuji Kurniawan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Debut Gemilang, Dedik Dipuji Kurniawan
Pemain Arema FC Dedik Setiawan menjalani debut bersama dengan timnas Indonesia pada saat partai uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). (Suara.com/Adie Prasetyo)

Dedik mainkan peran penting di laga Indonesia vs Mauritius.

Suara.com - Dedik Setiawan tampil sangat baik pada debutnya bersama timnas Indonesia di partai uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Pemain Arema FC itu mendapat pujian dari legenda timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto yang juga menjabat asisten pelatih tim nasional.

Dedik memang tidak tampil sejak menit awal pertandingan. Ia masuk di menit 85 menggantikan Stefano Lilipaly.

Namun, masuknya Dedik mengubah keberuntungan Indonesia. Dedik memainkan peran penting terjadinya gol semata wayang skuat Garuda yang dicetak oleh Evan Dimas jelang berakhirnya pertandingan.

"Dedik baru bersama timnas dan ini merupakan debutnya. Ini sebuah kebahagian untuk Dedik karena membantu mencetak gol di pertandingan," kata Kurniawan.

Baca Juga: Kesaksian Mengejutkan PSK Sarkem Ikuti Pengajian Gus Miftah

"Kami memang tidak memainkan Dedik Setiawan dari awal atau pun pertengahan laga. Hal itu dikarenakan Dedik baru pertama kali dipanggil ke timnas. Jadi tadi kami sempat diskusi dan memutuskan memainkan Dedik," tambahnya.

Berkat penampilan gemilangnya, bukan tidak mungkin Dedik menjadi bagian skuat Garuda untuk Piala AFF 2018, turnamen yang akan berlangsung November mendatang.

Di Piala AFF 2018 Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Di turnamen ini, PSSI menargetkan gelar juara bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.