Timnas Indonesia Belum Punya Pelatih Jelang Laga Kontra Myanmar

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Belum Punya Pelatih Jelang Laga Kontra Myanmar
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 di laga kontra Uni Emirat Arab U-23. [ANTARA FOTO/INASGOC/Djuli Pamungkas]

Belum punya pelatih, pemain yang akan diturunkan belum bisa ditentukan.

Suara.com - Usai menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018), timnas Indonesia akan kembali menggelar laga uji coba pada 10 Oktober 2018 mendatang. Kali ini, Myanmar yang akan menjadi lawan tim Garuda.

Jelang laga uji coba tersebut, timnas senior masih terkendala masalah pelatih. Sebagaimana diketahui, hingga saat ini timnas belum memiliki pelatih usai Asian Games 2018.

PSSI masih mempercayai Luis Milla untuk menangani timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2018 lewat perpanjangan kontrak satu tahun usai gelaran Asian Games. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban dari pelatih asal Spanyol itu.

Belum adanya pelatih, tentunya akan berdampak pada persiapan tim nasional. Termasuk pemain-pemain yang akan dipanggil untuk melakoni uji coba melawan Myanmar.

"Pemanggilan pemain akan melibatkan pelatih. Tak bisa tak melibatkan pelatih. Kalau kita uji coba tgl 10 Oktober, kita 10-12 hari sebelumnya, artinya kita harus menyusunnya 14 hari sebelumnya persiapan," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Tisha menjelaskan pemain-pemain yang dipanggil tidak ada kaitannya dengan laga uji coba melawan Mauritius beberapa waktu lalu. Itu termasuk pelatih dan jajarannya yang bakal memimpin tim nasional.

"Seluruhnya nanti diputuskan dengan rapat Exco. Sama sekali tidak ada hubungan dengan uji coba kemarin. Uji coba kemarin merupakan show case," ungkapnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS