Hasil Liga 1 2018, Minggu 16 September

Rully Fauzi
Hasil Liga 1 2018, Minggu 16 September
Para pemain Persebaya merayakan gol ke gawang Sriwijaya FC. [laman resmi Persebaya]

Laga sengit terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya.

Suara.com - Laga sengit terjadi di pekan ke-22 Liga 1 2018. Di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018) malam WIB, banjir gol tak terhindarkan. Sriwijaya FC bermain imbang 3-3 dengan tamunya Persebaya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sriwijaya langsung berinisiatif mengambil alih jalannya laga. Pola permainan dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, diandalkan Sriwijaya untuk membongkar pertahanan Persebaya.

Meski demikian, Persebaya tak tinggal diam begitu saja. Bahkan, Persebaya secara mengejutkan mampu mencuri gol lebih dulu lewat aksi David da Silva saat laga baru berjalan tiga menit.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Silva tanpa ampun merobek jala gawang Sriwijaya dan membawa Persebaya unggul 1-0.

Namun, Sriwijaya seperti tersengat usai kebobolan gol ini. Serangan demi serangan dilancarkan, dan akhirna membuahkan hasil pada menit 19. Tendangan jarak jauh Esteban Vizcarra tak mampu dihalau kiper Persebaya, sekaligus mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Skor imbang sendiri tak bertahan lama. Baru semenit pasca gol Vizcarra, Persebaya langsung membalas dan kembali unggul 2-1. Gol kedua Persebaya dicetak oleh O.K John memanfaatkan umpan dari Misbaskus Solihin.

Diwarnai saling serang di sisa waktu babak pertama, namun skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya langsung tancap gas. Delapan menit paruh kedua berjalan, Persebaya kembali mencetak gol dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1, lagi-lagi lewat aksi Silva.

Usai kebobolan, Sriwijaya kembali memberikan respons cepat. Semenit pasca gol Silva, Sriwijaya mampu mencetak gol lewat Manuchekhr Dzhalilov sekaligus memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3.

Pasca mencetak gol kedua, Sriwijaya kian bersemangat. Laskar Wong Kito makin gencar melancarkan serangan. Hasilnya pada menit 62, Sriwijaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Lewat aksi sang penyerang andalan, Alberto Goncalves, Sriwijaya sukses membuat skor menjadi sama kuat 3-3. Kedudukan imbang tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim pun masih tertahan di papan klasemen sementara Liga 1 2018. Sriwijaya saat ini ada di peringkat 11 dengan 27 poin dari 22 laga, sementara Persebaya setingkat di bawahnya dengan 26 poin dari 22 laga.

Di tempat lain, Bhayangkara FC gagal memanfaatkan peluang untuk bersaing dengan Persib di puncak klasemen. Bertandang ke markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Minggu (16/9/2018) petang, Bhayangkara tumbang 0-2 berkat brace Loris Arnaud.

Bhayangkara pun tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 35 poin dari 22 laga. Bhayangkara terpaut satu poin dari Madura United yang ada di peringkat kedua dan tiga poin dari Persib di puncak. Madura United dan Persib baru memainkan 21 pertandingan.

Hasil Liga 1 2018, Minggu (16/9/2018):

Perseru 1-1 PSMS Medan

Persela Lamongan 2-0 Bhayangkara FC

Sriwijaya FC 3-3 Persebaya

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS