Real Madrid Hancurkan AS Roma di Santiago Bernabeu

Rully Fauzi
Real Madrid Hancurkan AS Roma di Santiago Bernabeu
Attacker Real Madrid, Gareth Bale (kanan) merayakan golnya ke gawang AS Roma bersama Isco Alarcon. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Isco, Gareth Bale dan Mariano Diaz masuk score sheet.

Suara.com - Real Madrid masih terlalu kuat bagi tamunya, AS Roma di laga matchday 1 Grup G Liga Champions 2018/2019. Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, Real Madrid menghancurkan semifinalis Liga Champions musim lalu tersebut dengan skor 3-0.

Real Madrid, yang merupakan kampiun Liga Champions pada tiga edisi terakhir, memulai kampanye mereka di kompetisi musim ini dengan apik. Gol-gol Real Madrid ke gawang AS Roma sendiri dibukukan Isco Alarcon, Gareth Bale dan Mariano Diaz.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kukuh memuncaki klasemen sementara Grup G dengan poin tiga, sementara AS Roma ada di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Di saat yang bersamaan dengan laga Real Madrid vs  AS Roma ini, wakil Republik Ceko Viktoria Plzen bermain imbang 2-2 dengan tamunya, CSKA Moskow. CSKA kini bercokol di peringkat kedua Grup G, sementara Plzen setingkat di bawahnya. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin. 

Jalannya Pertandingan

Real Madrid sudah mendapat kans bagus untuk bikin gol saat laga baru berjalan empat menit. Toni Kroos melepaskan umpan yang diteruskan Bale dengan tendangan voli. Sayang, tendangan Bale masih melebar dari gawang AS Roma kawalan kiper Robin Olsen.

Empat menit kemudian, Real Madrid kembali mengancam. Isco melepaskan tembakan ke arah gawang, namun Olsen masih bisa menepis bola.

Peluang kembali didapat Real Madrid. Bale melakukan tusukan dari kanan dan kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Sayang, bola masih menyamping dari gawang AS Roma.

Real Madrid terus mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang bagus. Namun Olsen tampil oke di bawah mistar gawang AS Roma sejauh ini.

Setelah setengah jam laga berjalan, Real Madrid melancarkan sebuah serangan balik setelah gelandang AS Roma, Steven N'Zonzi, kehilangan bola.

Isco menuntaskan serangan dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Olsen sekali lagi masih bisa menepis bola

Kebuntuan Real Madrid akhirnya terpecahkan di menit pamungkas waktu normal babak pertama. Isco membawa Real Madrid unggul 1-0 lewat sebuah eksekusi tendangan bebas.

Memasuki paruh kedua, AS Roma mendapat kesempatan bagus lewat winger Cengiz Under. Menit 49, Under mendapat ruang yang cukup terbuka di depan kotak penalti Real Madrid, sebelum melepaskan tembakan yang memaksa kiper Real Madrid, Keylor Navas melakukan penyelamatan. Nyaris!

Real Madrid gantian mengancam. Sayang, sepakan Bale yang meneruskan operan Marcelo membentur mistar gawang AS Roma.

Setelah itu, Olsen lagi-lagi melakukan penyelamatan brilian. Kali ini dia menepis sepakan Luka Modric yang meneruskan operan dari Isco.

Real Madrid sendiri akhirnya menggandakan keunggulannya di menit 58. Modric melepaskan umpan terobosan yang mengarah ke Bale yang berlari di sisi kiri. Nama terakhir dengan tenang melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau Olsen.

Tertinggal dua gol, AS Roma terus berupaya mencetak gol balasan. Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Navas masih bisa menepis bola. Sepakan Patrik Schick yang menuntaskan serangan balik juga masih melebar dari sasaran.

Di sisi lain, Olsen lagi-lagi menggagalkan peluang Real Madrid. Ia menepis tendangan Kroos dan kemudian memblok sepakan jarak dekat Marco Asensio.

AS Roma gantian mengancam. Namun, upaya Edin Dzeko masih belum membuahkan hasil. Dzeko meneruskan umpan dari Florenzi dengan sundulan, tapi bola masih bisa ditepis Navas.

Real Madrid sendiri akhirnya berhasil menyegel kemenangan di masa injury time. Menit 90+1, Mariano Diaz yang masuk menggantikan Bale mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric/Ceballos; Bale/Diaz, Benzema/Asensio, Isco.

AS Roma (4-3-3): Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; N'Zonzi/Schick, De Rossi, Zaniolo/Lorenzo Pellegrini; Under, Dzeko, El Shaarawy/Perotti.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS