John Terry Resmi Jadi Asisten Pelatih Aston Villa

Rully Fauzi
John Terry Resmi Jadi Asisten Pelatih Aston Villa
John Terry saat memperkuat Aston Villa sebagai pemain musim lalu. [Ian KINGTON / AFP]

Terry memulai kariernya di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih di Aston Villa.

Suara.com - Setelah resmi mengumumkan gantung sepatu sebagai pemain baru-baru ini, John Terry akhirnya resmi memulai karier kepelatihannya dengan menjadi asisten pelatih di klub Divisi Championship Inggris, Aston Villa. Penunjukkan Terry sebagai asisten pelatih dikonfirmasi kubu Villa di laman resmi mereka.

Seperti diketahui, Terry yang merupakan bek legendaris Chelsea, akhirnya memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola setelah tidak memiliki klub pada musim ini. Keputusan tersebut ia ambil pada awal pekan ini. Klub terakhir yang dibela Terry adalah Villa, sebagaimana ia bermain di Divisi Championship pada musim lalu.

Selain mendaulat Terry sebagai asisten pelatih, kubu Villa juga resmi mengangkat Dean Smith sebagai pelatih anyar mereka menggantikan Steve Bruce yang dipecat. Tak ketinggalan, Jesus Garcia Pitarch juga diplot sebagai direktur olahraga baru.

"Tiga perekrutan ini mempresentasikan dimulainya era dan arah baru di Aston Villa dan kami senang bisa mengamankan jasa mereka usai pencarian yang panjang," tutur CEO Villa, Christian Purslow di laman resmi klub. 

"John adalah salah satu pemain paling sukses di sepakbola Inggris, memiliki hubungan baik dengan klub dan siap membuat langkah baru dalam karirnya dengan bekerja bersama Dean."

Sebelum akhirnya memilih Dean Smith sebagai pelatih kepala, Villa sendiri disebut-sebut sempat menjadikan asisten pelatih timnas Belgia Thierry Henry, mantan asisten Jose Mourinho Rui Faria, dan Terry sendiri sebagai kandidat juru taktik anyar klub.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS