Wales Jumpa Spanyol, Giggs Konfirmasi Bale Absen

Rully Fauzi
Wales Jumpa Spanyol, Giggs Konfirmasi Bale Absen
Megabintang Timnas Wales, Gareth Bale. [Geoff CADDICK / AFP]

Wales akan bentrok dengan Spanyol pada laga uji coba di Millennium Stadium dini hari nanti.

Suara.com - Timnas Wales akan melakoni partai uji coba melawan lawan kuat dini hari nanti. The Dragons -julukan Timnas Wales- akan menerima lawatan Timnas Spanyol di Millennium Stadium, Cardiff, Jumat (11/10/2018) dini hari WIB. Sayang, megabintang Wales Gareth Bale dipastikan tak bisa tampil.

Absennya Bale dikonfirmasi langsung oleh pelatih Wales, Ryan Giggs. Ya, Giggs tidak akan memaksakan Bale bermain lantaran kondisi penyerang Real Madrid tersebut saat ini masih belum 100 persen sembuh dari cedera adductor.

Bale sendiri mengalami cedera tersebut saat memperkuat Real Madrid di laga tandang Liga Spanyol kontra Deportivo Alaves akhir pekan lalu, di mana El Real takluk 0-1.

Bale hanya bermain selama 45 menit di laga tersebut. Attacker berusia 29 tahun itu pun sempat diragukan bisa memenuhi panggilan Timnas Wales untuj jeda internasional kali ini.

Bale pada akhirnya memang tetap memenuhi panggilan timnas, meskipun belum 100 persen sembuh. Namun, Giggs rupanya tak ingin mengambil risiko dan memilih untuk tak memainkan Bale di laga kontra Spanyol dini hari nanti.

"Gareth Bale masih punya sedikit masa pada ototnya dan dia tidak akan bermain saat melawan Spanyol. Kami sudah melakukan scan. Meski begitu, kami sudah mengobati gejalanya, tidak perlu khawatir," buka Giggs seperti dimuat FourFourTwo.

"Kami akan bermain melawan Spanyol dan dia ingin terlibat dalam laga penting ini. Tapi, yang paling utama adalah kita harus mengedepankan kondisi kebugarannya. Kami ingin Bale berada dalam kondisi yang bugar dan bersemangat," terang legenda hidup Manchester United tersebut.

Setelah melawan Spanyol, Wales akan menjalani laga UEFA Nations League kontra tuan rumah Republik Irlandia pada 17 Oktober.

Giggs sendiri belum berani memastikan apakah Bale siap bermain untuk laga ini. Giggs rupanya juga memperhatikan kepentingan Real Madrid dengan Bale.

"Peluangnya untuk bermain lawan Republik Irlandia adalah 50:50. Bale merasa dalam kondisi yang baik tapi kami harus melihat faktor rIsiko apakah dia bisa bermain atau tidak. Saya harap dia fit untuk laga Real Madrid," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS