Duel Belgia Vs Swiss Bikin Barcelona Merugi

Syaiful Rachman
Duel Belgia Vs Swiss Bikin Barcelona Merugi
Bek timnas Belgia Thomas Vermaelen mencoba menghentikan laju pemain Swiss Denis Zakaria dalam laga UEFA Nations League, Sabtu (13/10/2018) [AFP]

Badai cedera menerjang, Valverde pusingkan barisan pertahanan Barcelona.

Suara.com - Duel antara Belgia kontra Swiss di ajang UEFA Nations League, Sabtu (13/10/2018), ternyata menyisakan kenyataan pahit bagi raksasa Spanyol, Barcelona. Thomas Vermaelen, salah satu pemain bertahan milik jawara La Liga itu mengalami cedera.

Vermaelen mengalami cedera ketika timnya mengalahkan Swiss 2-1. Dalam laga yang berlangsung di Koning Boudewijnstadion, Vermaelen mengalami cedera di menit 73 dan digantikan oleh Dedryck Boyota.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis timnas Belgia, pemain 32 tahun ini mengalami cedera Hamstring. Untuk memulihkan kembali kondisinya, paling tidak Vermaelen membutuhkan waktu enam minggu.

Absennya Vermaelen tentu menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang saat ini tengah dilanda masalah lini belakang.

Sebagaimana diketahui, Vermaelen yang musim lalu sempat dipinjamkan ke AS Roma, menjadi salah satu pemain cadangan tim besutan Ernesto Valverde. Absennya Samuel Umtiti akibat cedera lutut, membuka pintu bagi Vermaelen untuk mengawal lini pertahanan Barcelona.

Pemain asal Belgia, Thomas Vermaelen, diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada tahun 2014 [AFP]
Pemain asal Belgia, Thomas Vermaelen, diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada tahun 2014 [AFP]

Keberadaannya kembali diperhitungkan setelah Barcelona bermain imbang kontra Valencia pada 8 Oktober lalu. Di mana di laga tersebut, Vermaelen tampil impresif dalam mengawal benteng terakhir pertahanan menuju gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Kini, cederanya Vermaelen menyisikan pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Valverde. Karena bergabungnya Vermaelen dengan Umtiti di ruang perawatan Barcelona hanya menyisakan dua nama bek tengah dalam daftar Valverde, yaitu pemain minim pengalaman Clement Lenglet dan Gerard Pique yang baru kembali dari bekapan cedera.

Di pertandingan berikutnya, Barcelona akan menghadapi pemuncak klasemen sementara La Liga, Sevilla. Duel tersebut akan digelar di Camp Nou, 21 Oktober mendatang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS