Nyaris Kalah, Pelatih Hong Kong Puji Kecepatan Pemain Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Nyaris Kalah, Pelatih Hong Kong Puji Kecepatan Pemain Indonesia
Pelatih Timnas Hong Kong Gary John White saat jumpa pers usai pertandingan melawan timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018). (dok. PSSI).

Indonesia dan Hong Kong bermain imbang di laga uji coba.

Suara.com - Pelatih Hong Kong Gary John White memuji penampilan timnas Indonesia. Pujian tersebut dilontarkan White usai kedua tim bermain imbang 1-1 di partai uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018).

Menurut White, tim besutan Bima Sakti bermain sangat efektif di babak pertama. Namun White mengaku beruntung masih memiliki babak kedua untuk membenahi timnya.

"Terima kasih kepada Indonesia atas pelayanan yang baik selama kami di sini. Indonesia main sangat baik di babak pertama, tapi kami bangkit di babak kedua. Ini pertandingan yang menarik dan hasil yang fair buat kedua kesebelasan," kata White dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sebelum menjajal kekuatan Indonesia, Hong Kong lebih dulu menghadapi Thailand pada 11 Oktober. Dalam laga itu, Hong Kong Takluk 0-1 dari Thailand.

Meski tak sama, menurut White kekuatan Indonesia dan Thailand serupa. Indonesia dinilai White lebih baik dalam hal kecepatan. Sedangkan Thailand lebih unggul dalam teknik.

"Indonesia dan Thailand hampir sama kalau saya lihat. Indonesia menang di kecepatan sementara Thailand lebih ke teknik. Pelatih Indonesia Bima Sakti sudah bisa mengarahkan ke yang benar untuk saat ini," tambahnya.

"Saya tidak mau bahas tim lain. Yang pasti Indonesia punya kemampuan yang bagus bisa menyulitkan tim lain," pungkasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Alberto Goncalves di menit 40. Sementara Hong Kong membalas lewat tandukkan Festus Baise di menit 69.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS