Sebut Mbappe Fenomenal, Buffon: Dia Pantas Dapatkan Ballon dOr

Reky Kalumata
Sebut Mbappe Fenomenal, Buffon: Dia Pantas Dapatkan Ballon dOr
Pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Nimes. Pascal GUYOT / AFP

Gianluigi Buffon menyebut Kylian Mbappe punya talenta yang unik

Suara.com - Kiper Paris Saint Germain Gianluigi Buffon memuji talenta unik yang dimiliki oleh rekan setimnya, Kylian Mbappe. Penjaga gawang veteran Italia ini mengatakan bahwa Mbappe pantas untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Mbappe telah membantu PSG memenangi treble di musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu juga memiliki peran penting membantu timnas Prancis meraih Piala Dunia 2018.

Ia juga langsung tampil apik di awal musim ini dengan mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Buffon yang bergabung di PSG pada Juli lalu, memuji bakat unik Mbappe.

Bahkan, kiper veteran Italia itu menyebut Mbappe pantas mendapatkan Ballon d'Or dan dia membandingkannya dengan pemain di negaranya, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.

"Mengingat kualitasnya, apa yang dia tunjukkan di lapangan, dan seberapa menentukan dia selama Piala Dunia, dia layak mendapatkannya. Ya, saya tidak bisa mengatakan yang sebaliknya," Buffon kepada France 3.

"Jika saya sudah melihat pemain dengan bakat seperti itu? Di Italia, dia dibandingkan dengan Baggio, Del Piero dan Totti. Tapi dia memiliki bakat luar biasa dan kualitas teknis yang jarang saya lihat."

"Dia fenomenal. Dan jika dia tetap ingin menjadi yang terbaik, dia tetap antusias dan menjaga perilaku normalnya, dia bisa bertahan sangat lama," pungkas Buffon. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS