Kemenangan Hampir Buyar, Qatar U-19: Yang Penting Menang!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kemenangan Hampir Buyar, Qatar U-19: Yang Penting Menang!
Foto logo Piala Asia U-19 2018. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Qatar menang atas Timnas Indonesia U-19 dalam laga yang diwarnai 11 gol di SUGBK.

Suara.com - Asisten Pelatih Qatar U-19, Lino Godinho angkat bicara soal laga matchday 2 Grup A Piala Asia U-19 2018 kontra Timnas Indonesia U-19  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018) malam. Diwarnai drama 11 gol, Qatar akhirnya berhasil meraup poin penuh usai menang 6-5.

Yang menarik, Qatar sejatinya sempat unggul 6-1 sampai pertengahan babak kedua. Namun, Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri menunjukkan semangat pantang menyerah dan sukses mencetak empat gol balasan.

Namun, pada akhirnya Qatar mampu meredam semangat kebangkitan Garuda Nusantara di penghujung laga dan mengamankan kemenangan dengan skor 6-5. 

Lima dari tiga gol Indonesia ke gawang Qatar sendiri tercipta via tendangan bebas. Godinho pribadi mengakui jika para pemain Qatar memang main bertahan serta lengah setelah unggul 1-6.

Meski kemenangan yang sudah di depan mata nyaris buyar, Godinho rupanya tak terlalu ambil pusing. Baginya, yang terpenting adalah timnya tetap berhasil meraih kemenangan. 

"Setelah menang 6-1, memang pemain kami bertahan dan itu memang strategi kami untuk pertahankan keunggulan. Untuk tendangan bebas memang ada masalah di situ, tentu kami akan memperbaikinya," ucap Godinho dalam jumpa pers usai pertandingan. 

"Yang penting, kami cetak enam gol dan memenangi pertandingan. Di sepakbola yang penting berjuang. Dari laga tadi, nilai positif kami akan ulangi di laga lawan Cina Taipei (di matchday pamungkas Grup A) dan negatif tidak akan kami lakukan lagi," tegasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS