alexametrics

Lawan Jepang, Indra Sjafri Rahasiakan Pengganti Nurhidayat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Lawan Jepang, Indra Sjafri Rahasiakan Pengganti Nurhidayat
Centre-back sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris (kedua kanan). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Nurhidayat dipastikan absen lantaran dikartu merah saat melawan UEA

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku sudah punya pemain yang bakal menggantikan Nurhidayat Haji Haris di posisi belakang. Nurhidayat dipastikan tidak bisa tampil lantaran dikartu merah saat melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/2010).

Indra Sjafri mengatakan masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisi Nurhidayat. Sebab, pelatih asal Sumatera Barat itu total membawa 23 pemain di Piala Asia U-19 2018 ini.

Untuk posisi center bek yang ditempati oleh penggawa Bhayangkara FC itu masih ada tiga pemain, yaitu Indra Mustafa, David Kevin Rumakiek, dan Kadek Raditya Maheswara.

"Yang kami pilih 23 pemain sama kualitasnya. Jadi saya tidak tergantung kepada satu pemain," kata Indra Sjafri selepas latihan di lapangan ABC Senayan, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga: Berikut Jadwal Liga Inggris Pekan Kesepuluh

"Kami membawa 23 pemain, hanya satu yang enggak bisa main berarti ada bek yang bisa main," tambah mantan pelatih Bali United itu.

Besar kemungkinan, sang pelatih bakal memainkan Indra Mustafa untuk menggantikan Nurhidayat. Pasalnya, Indra bermain sangat baik saat dipercaya di turunkan sebagai pemain pengganti saat berhadapan dengan Qatar dan UEA.

Namun, Indra Sjafri tidak mau menjawabnya. Menurutnya, semua pemain bisa menggantikan posisi yang ditempati oleh Nurhidayat.

"Semua pemain yang bermain di sini semua bermain dengan maksimal. Saya pikir perlu semua diapresiasi," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Sudah Kantongi Kekuatan Jepang