Piala AFF 2018: Andik Vermansyah Rela Hanya Jadi Pemain Pelapis

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFF 2018: Andik Vermansyah Rela Hanya Jadi Pemain Pelapis
Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah (tengah). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Andik masuk skuat timnas senior Indonesia untuk Piala AFF 2018, menggantikan posisi Saddil Ramdani.

Suara.com - Winger Timnas Indonesia yang masuk skuat untuk Piala AFF 2018, Andik Vermansyah mengaku tidak masalah jika nantinya hanya berstatus cadangan di turnamen nanti. Namun, eks pemain Selangor dan Kedah FA di Liga Malaysia itu mengaku akan berjuang agar bisa menembus starting eleven timnas senior Indonesia pilihan pelatih Bima Sakti

Sebagai pemain yang berposisi sebagai sayap kanan, Andik memang memiliki beberapa pesaing di skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Sebut saja Irfan Jaya dan Riko Simanjuntak, yang juga fasih beroperasi di flank.

Andik sendiri menjadi pemain terakhir yang masuk skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF, setelah Bima Sakti mencoret Saddil Ramdani karena masalah indisipliner.

Andik pun mengaku tidak masalah jika hanya menjadi pelapis di bangku cadangan. Pemain berusia 26 tahun itu menganggap tidak ada kata bersaing selama sudah berada di tim nasional.

"Saya katakan, kami sudah menjadi satu tim dan siapa pun yang mendapat kesempatan bermain, harus siap dan harus didukung penuh," celoteh Andik.

"Saya pun kalau harus dicadangkan, tidak ada masalah. Termasuk kalau hanya bermain selama satu menit sekalipun," tegasnya.

Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan perdana mereka di Piala AFF 2018 menghadapi Singapura di Singapore National Stadium pada Jumat (9/11/2018) malam WIB. Saat ini, skuat Merah Putih sudah berada di Negeri Singa untuk menggelar persiapan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS