facebook

Laju Kemenangan Inter Milan Dihentikan Atalanta

Reky Kalumata
Laju Kemenangan Inter Milan Dihentikan Atalanta
Bek Atalanta Berat Djimsiti (kiri) merayakan golnya ke gawang Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Atleti Azzuri d'Italia stadium. Miguel MEDINA / AFP

Inter Milan takluk 1-4 dari tuan rumah Atalanta

Suara.com - Inter Milan harus menelan pil pahit di pekan ke-12 Liga Italia ini. Kemenangan I Nerrzzurri berturut - turut akhirnya terhenti di angka tujuh setelah ditaklukkan oleh tuan rumah Atalanta 1-4.

Pada laga di Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (11/11/2018) malam WIB, Atalanta sudah menekan sejak awal, Bahkan gawang Inter sudah kebobolan di menit ke-8 lewat setelah umpan crossing Robin Gosens diselesaikan Hans Hateboer.

Unggul 1-0, Atalanta masih melanjutkan tekanannya ke pertahanan Inter. Ancaman Josip Ilicic dari jarak dekat masih dapat digagalkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic di menit ke-10.

Tuan rumah masih mencoba membangun serangan ke Inter namun kali usaha Josip Ilicic masih melenceng. Sementara Inter mencoba membuka peluang lewat sepakan Mauro Icardi namun masih diblok.

Baca Juga: Hantam Fulham, Liverpool Sementara Pimpin Klasemen Liga Inggris

Menjelang akhir babak pertama, Atalanta semakin menambah tekanannya. Namun kiper Samir Handanovic masih dapat mengamankan peluang Josip Ilicic dan Rafael Toloi.

Hingga turun minum skor tetap 1-0 bagi Atalanta. Di babak kedua, Inter mendapatkan hadiah penalti di menit ke-47 dan Mauro Icardi sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun setelah itu, Atalanta kembali menekan Inter. Akhirnya gol Gianluca Mancini lewat sundulannya membuat tuan rumah kembali memimpin 2-1 di menit ke-62.

Pada menit ke-88, Berat Djimsiti lewat sundulannya membuat Atalanta semakin unggul 3-1 di menit ke-88. Sementara Inter harus kehilangan Marcelo Brozovic karena pelanggaran kerasnya memasuki menit ke-90.

Namun di saat injury time tersebut juga Atalanta masih dapat menambah satu gol lagi lewat gol Alejandro Gómez. Atalanta pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan 4-1 atas Inter Milan.

Baca Juga: Daud Yordan Kalah, Pelatih: Lawan Main Kotor

Dengan hasil ini, Inter di posisi ketiga setelah dilewati Napoli dengan memiliki 25 poin dari 12 laga atau terpaut 6 poin dari Juventus. Sementara Atalanta naik ke posisi tujuh klasemen dengan 18 poin.