Hadapi Rusia di Leipzig, Jerman Tanpa Marco Reus

Rully Fauzi
Hadapi Rusia di Leipzig, Jerman Tanpa Marco Reus
Penyerang Borussia Dortmund dan Timnas Jerman, Marco Reus. [Patrik STOLLARZ / AFP]

Padahal musim ini Reus tengah on fire di level klub bersama Borussia Dortmund.

Suara.com - Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus dipastikan absen membela Timnas Jerman dalam laga uji coba kontra tamunya, Rusia yang akan digelar di Red Bull Arena pada Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Pasalnya, attacker berusia 29 tahun itu tengah mengalami cedera kaki.

Absennya Reus ini dikonfirmasi pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Dan kemungkinan sang attacker juga masih absen dalam laga lanjutan UEFA Nations League kontra Belanda pada tengah pekan depan.

Absennya Reus ini tentu amat disayangkan publik sepakbola Jerman. Pasalnya ia tengah on fire di musim 2018/2019 ini. Menjalani 17 laga di semua kompetisi sejauh ini, Reus telah menyumbang 11 gol plus tujuh assist untuk Die Borussen -julukan Dortmund.

Reus juga bermain apik akhir pekan lalu ketika membawa Dortmund menekuk Bayern Munich di Signal Iduna Park dengan skor 3-2, di mana ia mencetak brace. Dortmund pun kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Jerman 2018/2019, unggul tujuh poin dari Bayern yang masih tercecer di peringkat kelima. 

Sayang, Reus mengalami cedera kaki minor di laga Der Klassiker tersebut. "Marco Reus tidak akan bermain besok," tutur Low seperti dilansir Bild.

"Ia datang dengan cedera kaki dari pertandingan melawan Bayern. Karena itu ia akan absen. Ia tidak akan berlatih malam ini, dan kita lihat saja bagaimana kondisinya untuk laga kontra Belanda," terang pelatih bergaya flamboyan tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS