Tak Juga Diberi Kesempatan, Kiper Timnas Indonesia: Tak Masalah

Syaiful Rachman
Tak Juga Diberi Kesempatan, Kiper Timnas Indonesia: Tak Masalah
Kiper Timnas Indonesia Muhammad Ridho menepis bola yang ditendang oleh pesepak bola Timnas Hong Kong dalam laga International Friendly Match di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/10/2018). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1 - 1. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Di dua pertandingan yang dijalani timnas Indonesia di Piala AFF, pelatih Bima Sakti lebih memilih Andritany.

Suara.com - Penjaga gawang Muhammad Ridho tetap percaya diri meski hingga jelang pertandingan ketiga timnas Indonesia di Piala AFF 2018 belum mendapatkan kepercayan dari pelatih Bima Sakti untuk mengawal gawang skuat Garuda di kejuaraan dua tahunan itu.

"Bagi saya tidak menjadi masalah menjadi pemain cadangan. Siapa pemain yang turun dalam sebuah pertandingan, semuanya tergantung dari keputusan jajaran pelatih," kata Muhammad Ridho saat dikonfirmasi di Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

Muhammad Ridho merupakan satu dari tiga penjaga gawang yang disiapkan untuk Piala AFF 2018. Hanya saja, di dua pertandingan yang telah dijalani timnas Indonesia baru satu penjaga gawang yang dimainkan, yaitu Andritany Ardhiyasa.

Saat timnas Garuda menyerah dari Singapura 0-1, penjaga gawang Persija Jakarta itu menjadi pilihan utama. Begitu pula saat timnas mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa(13/11/2018).

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangla, Thailand, Jumat (16/11).[ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berlatih menjelang laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangla, Thailand, Jumat (16/11).[ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Peluang Muhammad Ridho untuk mengisi posisi penjaga gawang utama memang terbuka saat menghadapi tuan rumah Thailand. Namun, jika dilihat kemampuan calon lawan, pemain berpengalaman bakal lebih diutamakan oleh pelatih Bima Sakti.

"Semua pemain pasti mengalami masa-masa sulit dan pernah melakukan kesalahan. Intinya saya siap jika mendapatkan kepercayaan dari pelatih," kata penjaga gawang klub Borneo FC itu seperti dilansir Antara.

Kemenangan melawan Thailand penting bagi Indonesia. Target mencuri poin sudah dicanangkan sejak awal karena tambahan tiga poin akan membuka peluang timnas Indonesia lolos ke putaran kedua kejuaraan dua tahunan ini.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan harus meraih hasil maksimal di dua pertandingan sisa, yakni melawan Thailand dan Filipina.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS