facebook

Timnas Indonesia Imbang, Ini Klasemen Akhir Grup B Piala AFF 2018

Reky Kalumata
Timnas Indonesia Imbang, Ini Klasemen Akhir Grup B Piala AFF 2018
Pesepak bola Indonesia Zulfiandi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Jovin Hervas (kanan) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Filipina

Suara.com - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018. Namun hasil imbang ini sudah cukup bagi Filipina untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018), Indonesia dan Filipina sama-sama memiliki peluang. Namun hingga akhir laga tetap tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Namun, hasil pertandingan ini memang sudah tidak menentukan bagi langkah Indonesia ke babak selanjutnya. Pasalnya, timnas Indonesia sudah tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina setelah kalah di laga sebelumnya.

Meski sudah tak berpengaruh, pelatih Bima Sakti bertekad memberikan hasil yang bagus pada penutup Piala AFF 2018. Namun keinginan tersebut gagal terwujud setelah laga berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Viral #EdyOut, Exco PSSI Minta Edy Rahmayadi Segera Ambil Sikap

Hasil imbang tersebut sudah cukup bagi Filipina untuk lolos ke babak berikutnya setelah finis sebagai runner up grup B dengan 8 poin dari 4 laga. Sedangkan Indonesia finis diposisi keempat dengan mengumpulkan 4 poin

Sementara Thailand menjadi juara Grup B setelah mengalahkan Singapura dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut membuat Thailand mengumpulkan 10 poin dan Singapura di posisi ketiga dengan 6 poin.

Klasemen Grup B Piala AFF 2018 (Capture/affsuzukicup.com)
Klasemen Grup B Piala AFF 2018 (Capture/affsuzukicup.com)