facebook

Dukungan Suporter Indonesia di SUGBK Bikin Bima Sakti Terharu

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dukungan Suporter Indonesia di SUGBK Bikin Bima Sakti Terharu
Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti menyaksikan skuatnya menghadapi Timor Leste dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Sekitar 15 ribu suporter mendukung langsung di laga Timnas Indonesia vs Filipina

Suara.com - Dukungan suporter timnas Indonesia saat pertandingan terakhir skuat Garuda melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (25/11/2018) membuat pelatih Bima Sakti terharu. Ia tidak menyangka begitu besar cintanya masyarakat kepada timnas Indonesia.

Bima Sakti tidak menyangka masih banyak suporter yang hadir memberikan dukungan langsung ke SUGBK di laga tersebut. Meski timnas Indonesia sudah dipastikan gagal ke semifinal namun ada sekitar 15 ribu lebih penonton hadir di laga terakhir Grup B Piala Aff 2018 ini.

Bahkan, suporter membuat atraksi menarik di laga tersebut. Koreografi ciamik dibuat sebagai bentuk dukungan kepada timnas Indonesia.

"Selamat buat Filipina karena mereka lolos ke semifinal dan sekali lagi hasil pertandingan tadi kita sama-sama tahu, imbang, dan saya meminta maaf atas semua yang sudah kita coba, tak bisa membuat kita lolos ke semifinal," kata Bima Sakti dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Imbang, Ini Klasemen Akhir Grup B Piala AFF 2018

Suporter timnas Indonesia membuat koreografi di Tribun Selatan SUGBK saat laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Suporter timnas Indonesia membuat koreografi di Tribun Selatan SUGBK saat laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2018. (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Saya terharu sekali, suporter yang hadir membentangkan bendera besar. Kita berharap mereka bisa membuat timnas kita lebih baik dan bisa mendapat prestasi juara. Hasil ini dapat menjadi kebangkitan bagi timnas kita," tambah Bima sambil menahan air mata.

"Saya tahu kita tidak bisa lanjut ke babak kualifikasi, terima kasih, saya berharap ini bisa menjadi motivasi dan tidak masalah siapa yang menjadi pelatih selanjutnya, saya harap dukungan dari semua pihak untuk mendukung timnas kita," ujarnya.

Senada dengan Bima Sakti, pemain timnas Indonesia mengapresiasi dukungan suporter. Disaat ramainya tagar #KosongkanGBK, mereka tetap datang memberikan dukungan.

"Saya sangat mengapresiasi suporter Indonesia, meski saya tahu ada tagar kosongkan SUGBK, tapi mereka tetap datang kemari mendukung. Saya harap ke depannya mereka bisa datang untuk mendukung timnas kita," ujar Riko.

Terkait penampilan timnas Indonesia, Riko mengaku sudah berjuang dengan maksimal. Namun, hasil berkata lain dan belum bisa memenangi pertandingan.

Baca Juga: Viral #EdyOut, Exco PSSI Minta Edy Rahmayadi Segera Ambil Sikap

"Saya rasa kita bermain sangat bagus, Filipina bisa juga bermain dengan bagus. Tetapi kita bisa mengimbangi permainan Filipina dengan baik," pungkasnya.