Cedera Lutut Parah, Arsenal Terancam Kehilangan Rob Holding Cukup Lama

Rully Fauzi
Cedera Lutut Parah, Arsenal Terancam Kehilangan Rob Holding Cukup Lama
Centre-back Arsenal, Rob Holding (tengah) mendapat perawatan setelah mengalami cedera lutut di laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 kontra Manchester United di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Holding mengalami cedera ini saat memperkuat Arsenal melawan Manchester United dini hari tadi.

Suara.com - Arsenal terancam kehilangan Rob Holding untuk waktu yang cukup lama, setelah sang centre-back mengalami cedera lutut parah di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2018/2019 kontra Manchester Uniteddi Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Hal ini disampaikan pelatih Arsenal,Unai Emerysetelah timnya mengamankan hasil imbang 2-2 dari lawatan ke Manchester.

Holding sendiri tampil selama 37 menit di Old Trafford, sebelum harus ditarik keluar setelah terkapar pasca berbenturan dengan striker Man United, Marcus Rashford. Stephan Lichtsteiner pun masuk menggantikan Holding.

"Yang terburuk bagi kami hari ini adalah kabar tentang Rob Holding. Kami masih harus menunggu apa kata dokter, tapi sepertinya cederanya cukup parah. Mungkin kami akan kehilangannya untuk waktu yang cukup lama," tutur Emery, sebagaimana dilansir laman resmi Arsenal.

"Kami masih harus menunggu, yang pasti masalah dialami lututnya," imbuh eks pelatih Valencia dan Sevilla itu.

Selain Holding, gelandang Arsenal, Aaron Ramsey juga mengalami cedera di laga dini hari tadi. Ramsey yang tak kembali dari ruang ganti selepas turun minum, digantikan Henrikh Mkhitaryan. Namun, Emery mengisyaratkan cedera Ramsey tak separah Holding.

"Pemain lain yang cedera adalah Aaron Ramsey, tapi ia hanya cedera ringan," ungkap Emery.

Di sisi lain, Emery memuji reaksi para pemain Arsenal menyusul dua masalah cedera yang dialami rekan-rekannya. Juru taktik berusia 47 tahun itu pun menilai hasil imbang yang didapatkan dari laga tandang sulit kontra Man United ini akan kian memberi The Gunners kepercayaan diri ke depannya.

"Setelah dua cedera itu, para pemain tampil dengan komitmen dan mentalitas yang baik untuk mempertahankan level permainan di tengah situasi sulit," puji Emery.

Hasil imbang ini sendiri membuat Arsenal harus rela turun ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan raihan 31 poin dari 15 laga, lantaran pesaing mereka, Tottenham Hotspur (33 poin) meraih kemenangan di laga lain.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS