Clash dengan Ezechiel saat Persib Lawan Barito, Bauman: Itu Hal Biasa

Rully Fauzi
Clash dengan Ezechiel saat Persib Lawan Barito, Bauman: Itu Hal Biasa
Penyerang Persib, Jonathan Bauman saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018) petang. [Suara.com/Aminuddin]

Persib sendiri hanya bisa bermain imbang 3-3 di laga pekan pamungkas Liga 1 2018 tersebut.

Suara.com - Penyerang Persib , Jonathan Bauman angkat bicara soal keributan yang melibatkan dirinya dengan sang rekan setim, Ezechiel N'Douassel saat Maung Bandung ditahan imbang tamunya, Barito Putera dengan skor 3-3 pada laga pekan pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.

Keributan itu terjadi pada pertengahan babak kedua. Kala itu Bauman menguasai bola, Ezechiel yang dalam posisi tak terjaga pun meminta bola kepada sang rekan setim.

Namun, Bauman justru malah menahan bola dan tidak langsung memberikan umpan terobosan sebagaimana yang diinginkan Ezechiel.

Ezechiel yang tampak emosi pun mendatangi Bauman yang berada di tengah lapangan dan menoyor kepala sang penyerang. Wasit dan beberapa pemain dari kedua kesebelasan pun langsung berusaha melerai.

"Tidak apa-apa, itu adalah hal yang normal. Kita menggila di pertandingan. Tensi naik dalam pertandingan yang ketat itu biasa, itu normal karena kami semua ingin yang terbaik untuk tim," ujar Bauman saat ditemui awak media di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018) malam.

Bauman mengakui, setelah laga semuanya normal dan Ezechiel menganggap hal itu sudah selesai. "Itu cuma emosi sesaat saja," tukasnya.

Dengan hasil imbang ini sendiri, Persib pun gagal mengamankan tiket ke ajang AFC Cup 2019 untuk mewakili Indonesia. Persib hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen akhir Liga 1 2018 dengan raihan 52 poin dari 34 laga. 

Bauman menilai Persib sejatinya bermain cukup bagus di awal laga kontra Barito. Sayang, memasuki akhir laga, Persib melakukan banyak kesalahan sehingga Barito mampu menyamakan kedudukan.

"Di babak pertama kita sudah bermain bagus, tapi kita buat beberapa kesalahan dan mereka bisa curi tiga gol. Tim kita juga mengambil tiga gol, tapi sayang game berakhir imbang 3-3," tandas pemain berpaspor Argentina tersebut. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS